Jajaran Polsek Sepang laksanakan Operasi Yustisi, Bagi Masker

Jajaran Polsek Sepang laksanakan Operasi Yustisi, Bagi Masker

Palangkanews.co.id | Sepang simi – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Sepang, Polres Gunung Mas (Gumas) bersama dengan instansi terkait kembali melaksanakan operasi yustisi, serta membagikan masker kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan penertiban penggunaan masker.

Operasi yustisi ini sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Gumas Nomor 33 Tahun 2020, tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Operasi yustisi ini rutin kami laksanakan setiap hari untuk penertiban penerapan protokol kesehatan kepada warga,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Sepang Ipda Risza Dedy Nafianto, SH, Kamis (1/10).
Selain itu, pihaknya tetap mengimbau kepada warga, agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan, tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Ini untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Selama operasi yustisi itu, ada beberapa orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Terhadap mereka, kami berikan teguran lisan dan sanksi disiplin,” tukasnya.

Pewarta. : Melody
Sumber : kapolsek sepang/admin
Ed/Ad. : Syaiful

admin