Jaga Keamanan Tahapan Pilkada Serentak, Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Cipta Kondisi

Jaga Keamanan Tahapan Pilkada Serentak, Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Cipta Kondisi

Palangkanews.co.id | Polresta Palangka Raya – Setelah melaksanakan Apel Siaga di markas komandonya Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Polresta Palangka Raya melanjutkan dengan Patroli Cipta Kondisi Pilkada Serentak, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., puluhan personel polresta tersebut bersama anggota TNI melakukan patroli pada objek-objek vital pemilu.

“Sasaran patroli cipta kondisi keamanan dan ketertiban pilkada ini adalah Kantor Bawaslu dan KPU Kota Palangka Raya, dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan empat,” tutur Kapolresta.

Sesampainya di sasaran patroli tersebut, petugas melakukan pengecekan kesiapan personel polresta yang berjaga di sana, serta meninjau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitarannya.

Selain itu, rombongan patroli juga menyambangi masyarakat guna menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mengingat saat ini wabah tersebut masih melanda Kota Palangka Raya.

“Senantiasa gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat beraktivitas di luar rumah, serta mematuhi anjuran protokol kesehatan lainnya, demi terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” ucap Jaladri kepada masyarakat.

Dirinya mengungkapkan, selain menciptakan pilkada yang aman dan damai, Polresta Palangka Raya bersama instansi terkait lainnya juga berupaya maksimal untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

“Pilkada akan dilaksanakan di tengah wabah Covid-19, oleh karena itu kami ingin mendisplinkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjadikannya sebagai adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Pewarta.:. Tim Pathamsyah dkk
Sumber : Humpoltestaparay/pm
Ed/Ad. :. Syaiful

admin

admin