Insan Pers berduka, Korwil Regional II AWPI Angkat Bicara.

Insan Pers berduka, Korwil Regional II AWPI Angkat Bicara.

Palangkanews.co.id || Dalam undang undang pers no.40 tahun 1999, menjelaskan bahwa, kemerdekaan pers di jamin oleh Negara. Artinya wartawan dapat perlindungan oleh hukum yang sah, dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lapangan. Wartawan berhak penuh mendapatkan perlindungan itu, karena sudah ada undang undang nya tahun 1999. 21./6/21
Peristiwa yang di alami oleh rekan wartawan media online Pematangsiantar, Sumut bernama Mara Salem Harahap yang di tembak oleh orang yang tidak di kenal. Perbuatan keji dan tidak manusiawi.

Kordinator wilayah II , Asosiasi Wartawan Propesional indonesia dan juga Kaperwil Kalimantan dari media online palangkanews. mengatakan bahwa insan pers saat ini lagi berduka, dengan ada nya insiden itu. Rekan rekan jurnalis yang melakukan tugas di lapangan harus tetap waspada, mencari berita dengan nara sumber yang tepat. Ingat 5 W+ 1H+1ficture.Sajikan lah berita berita yang aktual, terpercaya, tajam, setajam silet. Dengan insiden rekan yang di Sumut, hendak nya menjadi pembelajaran bagi insan pers di mana pun berada. Semoga secepatnya kepolisian di Sumut bisa menemukan pelaku, tutup nya.

Pewarta : Mg pknews Kaltim
Sumber. : Hasil liputan

admin

admin