Ini Yang Bagus: IPTU Muludin, S.Sos, Jaga Ketahanan Pangan Nasional

Ini Yang Bagus: IPTU Muludin, S.Sos, Jaga Ketahanan Pangan Nasional

Palangkanews.co.id – Polresta Palangka Raya – Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, S.Sos. ajak warga manfaatkan lahan untuk menjaga ketahanan pangan nasional pada Sabtu (30/5/2020) sore.

Selain mengajak warga Kapolsek juga mengajak organisasi kemasyarakatan (Pemuda Ansor) Kecamatan Bukit Batu untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat sekitar dalam pemanfaatan lahan dan meningkatkan pemasukan warga.

“Sayang kalau lahan di biarkan kosong dan terbengkalai, padahal bisa di tanami tanaman yang bernilai ekonomis,” kata Iptu Muludin saat melihat banyak lahan kosong yang belum maksimal di manfaatkan.

“Kita harapkan dengan pemanfaatan lahan kosong ada meningkatkan perekonomian warga dan tentunya akan memperkuat ketahanan pangan nasional”, lanjutnya.

Kapolsek Bukit Batu juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengandeng instansi terkait untuk lebih intens memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada dengan menanami tanaman yang produktif, bisa meningkatkan perekonomian dan memperkuat ketahanan pangan nasional.

” Ini yang bagus seorang Polisi mau berbagi pengalaman disektor pertanian, untuk memberikan motivasi pada warga yang lahan nya tidur, pengayoman ini diharapkan masyarakat, tugas Polisi menjaga ketahanan ketertiban umum, banyak Polisi jadi ustad, Artis, Imam Dimasjid, mampu jadi petani, ini bagus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.” Ujar jalani mantap bravo Polisiku!

( Lisa )

admin

admin