Ini Kata Tiga Camat Wilayah Rungan, Pada Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

Ini Kata Tiga Camat Wilayah Rungan,  Pada Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

Palangkanews.co.id | Gunung Mas – Camat Rungan Osner Sagala menyampaikan, terkait pembangunan infrastruktur jalan, ia mengatakan “dengan adanya dana desa jalan dapat terbangun dan terpelihara, dan untuk jalan Kabupaten Gunung Mas saat ini, jalan Tumbang Jutuh ke Bereng Jun masih dalam pengerjaan dan sudah dapat dilalui,”.

“Infrastruktur yang sangat mendesak adalah perbaikan jembatan gantung Tumbang Jutuh dan jalan menuju desa Tumbang Kajuei dari jalan lintas Tumbang Jutuh ke Bereng Jun rusak berat,” hal itu disampaikan Camat Rungan Pada Musrenbang tingkat Kecamatan di aula GPU Gloria Tumbang Jutuh, Senin (15/02/2021).

Camat Rungan Hulu, Tinjek juga membeberkan terkait jalan di dalam kota sekitar Tumbang Rahuyan perlu adanya perbaikan dan pembenahan, karena jalan tersebut rusak berlobang dan jalan dari Tumbang Rahuyan ke Tumbang Bahanei juga begitu dan sangat sulit untuk dilalui.

“Untuk itu kami berharap jalan tersebut dapat diperbaiki dan dibenahi, melalui Musrenbang ini dapat kita diskusikan dengan cermat dan mendapat perhatian”.

Diharapkan dari Pemerintah terhadap apa yang selama ini diusulkan masyarakat melalui mekanisme Musrenbang yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut, bisa terlaksana dengan baik dan tidak ada halangan untuk kelancaran pembangunan di daerah setempat, ucap Tinjek.

Terkait usulan pembangunan, Camat Rungan Barat Biku, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Rungan Barat meliputi, pembangunan siring jalan, PDAM, Kantor Kelurahan, Rujab lurah, jalan dan siring cor beton.

Lanjutnya, kantor perpus SDN-1 rehab ruang kelas, lapangan sepakbola, Gedung Pertemuan Umum( GPU ), bangunan puskesmas baru, dan kantor SDN- 2 Rabambang.

“Dengan adanya usulan terkait pembangunan, di Kecamatan Rungan Barat kami harap dapat di diskusikan bersama – sama dan diprioritaskan, dimana nantinya akan menjadi bahan masukan diskusi untuk program kegiatan, akan tetapi usulan lain juga tetap diharapkan,” tandasnya.

Pewarta : Hendra pknews Gumas
Sumber. : Diskominfosp Gumas

Redaksi Palangka News