Ikae Friscilla Diany, S.H Perempuan  Dayak Kalteng  Ajak  Untuk Bisa Mandiri

Ikae Friscilla Diany, S.H Perempuan  Dayak Kalteng  Ajak  Untuk Bisa Mandiri

Palangkanews.co.id # Provkalteng Palangka Raya – Di era sekarang sangat menjunjung tinggi kesetaraan gender dan tentu perempuan tidak hanya menghabiskan waktunya menjadi ibu rumah tangga. Tidak jarang kita temui perempuan menduduki posisi-posisi strategis dan memimpin organisasi, bahkan memimpin sebuah negara. 25/2/2023.

Ika Friscilla Diany S.H salah satu 

tokoh perempuan asal Palangka Raya ini salah satunya. Selain menjadi seorang pembisnis, Ika juga dikenal sebagai seorang Organisatoris, yaitu diamanahkan menjadi Ketua Himpunan Ahli Rias dan Pengantin (HARPI) Kota Palangka Raya dan banyak organisasi lainnya.

Dalam pesannya, Ika mengajak terkhusus kaum perempuan Kalteng bahwa sebagai seorang perempuan tidak hanya mempunyai pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga atau IRT melainkan juga harus mempunyai kemandirian dan bisa berwira usaha sesuai bidangnya.

“Selain sebagai IRT, kaum perempuan juga bisa bekerja. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, bisa juga untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Itu yang tidak dimiliki kaum pria, dimana seorang ibu bisa menjadi Ibu dan sekaligus Kepala rumah tangga, “ungkapnya.

Suami dari Agus ini menambahkan bahwa jangan pernah malu terhadap apa yang kita jalani, apalagi di era sekarang yang kebanyakan orang lebih mengutamakan gengsi dibanding aksi.

Adapun sederet usaha/pekerjaan  dari Ikae adalah :

1.OWNER IKA SALON PKY

2.DIREKTUR PT. Siholta cafe

3.Owner Toko sparepart

 Dan bengkel IKA MOTOR

4. Owner IKA LAUNDRY PKY

Selain aktif dibidang bisnis, adapun sederet organisasi yang di ikuti Ikae adalah : 

1. Ketua DPC HARPI MELATI KOTA P. RAYA (himpunan ahli rias pengantin indonesia)periode 2022 – 2026

2. Wakil ketua IWAPI (IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA) KALTENG

3. KETUA BIDANG HUMAS PWKI (persatuan wanita Kristen Indonesia) kota P.raya

4. Bendahara umum di APKLI KOTA P RAYA (ASOSIASI PEDAGANG KAKI LIMA)

5. KETUA BIDANG DIAKONIA DI gereja bethany indonesia P.raya. 

Dalam perjalanan karir nya Ikae  jatuh bangun namun Ikae tak menyerah begitu saja atas dukungan dari suaminya Agus , Ikae mengajak kaum wanita kalteng untuk bangkit usaha mandiri  (UMKM).

”  Aku selalu melangkah bersama membangun Kalimantan Tengah makanya aku mengajak perempuan milenial generasi muda untuk bisa mendiri, ” tandasnya pada media ini .

Pewarta  :  Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News