Ibu-ibu di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Diberi Penyuluhan tentang KB dan Kesehatan dari Satgas TMMD

Ibu-ibu di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Diberi Penyuluhan tentang KB dan Kesehatan dari Satgas TMMD

Palangkanews.co.id | TANJUNG TABALONG – Selain melakukan pembangunan fasilitas fisik, kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1008 Tanjung di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai juga diisi dengan berbagai kegiatan non fisik.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan di gedung Bulu Tangkis Desa Lok Batu Senin (8/3/2021) siang diadakan pemberian penyuluhan KB dan pelayanan kesehatan.

Pada kegiatan ini, ibu-ibu di Desa Lok Batu yang merupakan kader Posyandu diberikan penyuluhan terkait program Keluarga Berencana.

Penyuluhan diberikan oleh Drs Rifansyah Kabid KB dan Ketahanan kesejahteraan keluarga (K3) di yang merupakan Satgas TMMD dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tabalong.

Disampaikannya, program KB merupakan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Agar program bisa terlaksana maka perlu disampaikan bagaimana pemanfaatan KB, mulai dari alat kontrasepsi maupun jarak kehamilan serta pentingnya mengatur program KB guna terbentuk keluarga yang sejahtera.

Pewarta. : Yulianda pknews.Kalsel
Sumber : Pendim 1008/Tanjung

Redaksi Palangka News