IAIN Palangkaraya dan PSHT Pusat Madiun Tes Kenaikan Tingkat

IAIN Palangkaraya dan PSHT Pusat Madiun Tes Kenaikan Tingkat

Palangkaraya – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun ranting Jekan Raya mengadakan tes kenaikan tingkat dari sabuk jambon ke hijau yang diadakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya dengan tema “meningkatkan eksistensi dan potensi siswa maupun mahasiswa melalui PSHT sebagai bentuk melestarikan budaya bangsa” pada hari ini (14/03/2020).

Wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan Dr. Sadiani, M.H dalam kesempatan ini membuka secara langsung kegiatan yang dihadiri oleh ketua cabang PSHT cabang Palangkaraya, kang mas Sarjono dan dihadiri oleh beberapa dosen IAIN serta Ketua UMKM yang ada di IAIN Palangkaraya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh siswa dan siswi PSHT dari berbagai rayon yang ada di Palangkaraya guna sebagai penyambung tali silahturahmi sesama anggota PSHT ranting Jekan Raya dan juga sebagai penyemangat siswa yang akan di tes.

“Sejak didirikan pada tahun 1922 PSHT kini sebagai salah satu organisasi pencak silat terbesar di Indonesia yang telah berkembang dengan pesat, hal itu dibuktikan dengan adanya 280 cabang lebih yang tersebar diseluruh Indonesia dan juga ada 38 cabang yang berada diluar negeri” kata kang mas Sarjono.

Dalam hal ini pula Dr. Sadiani, M.H mengatakan “semoga kedepanya PSHT mampu memberikan kontribusi lebih dalam hal prestasi baik di daerah maupun dikancah Nasional, perlunya penjaringan bibit – bibit yang unggul yang mampu menjadi atlit yang profesional”.

”Saya berpesan kepada segenap panitia agar kiranya kegiatan tidak sampai magrib, karena kita menghargai kepada siswa siswi yang akan melaksanakan ibadah. Bukankan di PSHT kita diajarkan tau salah dan benar” Tutupnya.(red)

admin

admin