HUT SMSI, Kalteng Ke 4, Rayakan dengan Baksos

HUT  SMSI,  Kalteng Ke 4,  Rayakan dengan Baksos

Palangkanews.co.id | Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan genap berusia 4 tahun pada Maret 2021 mendatang . Di Kalimantan Tengah (Kalteng), momentum ini akan diperingati dengan sejumlah kegiatan sosial.

“Kita ingin merayakan momentum ini dengan kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat,” kata Ketua SMSI Provinsi Kalteng H Sutransyah, di sela rapat pengurus yang digelar di Palangka Raya, Minggu (21/2/2021) pagi.

Sutransyah menjelaskan, untuk wilayah Kalteng peringatan HUT ke-4 SMSI tersebut akan dipusatkan di Palangka Raya pada 7 Maret 2021 mendatang.

“Bentuk kegiatan berupa bakti sosial. Dimulai dari pembagian paket sembako untuk beberapa warga yang kita nilai layak dibantu. Ada dari warga kurang mampu, panatua, petugas kebersihan masjid, tukang parkir, dan lainnya,” sebut Sutransyah didampingi Sekretaris Irwansyah, Ketua Bidang Organisasi Akhiruddin, dan Bendahara Bridel SE.

Selanjutnya, pengurus SMSI akan melakukan ziarah ke makam Almarhum Barthel B Usin yang merupakan salah satu tokoh pers daerah sekaligus pendiri SMSI Kalteng.

“Untuk acara puncak, kita melaksanakan silaturahmi ke dua panti asuhan di Palangka Raya. Di sini kita akan menyerahkan tali asih, bantuan bahan makanan, masker, sekaligus syukuran dan doa bersama dengan anak-anak binaan panti asuhan. Intinya, di momentum sukacita ini kita ingin berbagi dengan sesama, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung ini,” tandasnya.

Ditambahkan Sutransyah, pihaknya berterimakasih kepada para mitra kerja SMSI yang turut berpartisipasi membantu kesiapan acara nanti.

“Juga terima kasih bantuan rekan-rekan pengurus baik di tingkat provinsi Kalteng, juga para pengurus daerah yang turut melaksanakan peringatan di kabupaten masing-masing,” ucapnya.

Selain persiapan HUT SMSI, rapat ini juga membahas agenda kerja organisasi di tahun 2021. Sekretaris SMSI Irwansyah menyebut, pihaknya tengah mempersiapkan dua kegiatan pelatihan baik bagi kalangan jurnalis maupun masyarakat umum.

“Untuk pelatihan bagi wartawan, kita mempersiapkan semacam workshop untuk menangkal informasi hoax. Ini merupakan bentuk partisipasi kita membantu pemerintah dan pihak terkait dalam meminimalisir beredarnya informasi bohong,” kata Irwansyah.

Sedangkan bagi masyarakat, SMSI akan menggelar pelatihan pembuatan rilis berita. Kegiatan ini rencananya diikuti perwakilan lembaga pemerintahan maupun swasta yang bertugas di bidang kehumasan, pers mahasiswa, dan sekolah.

“Ke dalam, sebagai bagian dari fungsi kita dalam pembinaan, SMSI terus mendorong dan memfasilitasi media-media massa member SMSI untuk menyelesaikan proses verifikasi media. Untuk verifikasi faktual nantinya akan kita gelar serentak dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Pewarta : boy pknrws
Sumber. : rilissmsi

Redaksi Palangka News