HUT PDIP Ke 48 Dan Ulang Tahun Ketum, DPC PDIP Jepara Lakukan Penanaman Pohon dan Baksos

HUT PDIP Ke 48 Dan Ulang Tahun Ketum, DPC PDIP Jepara Lakukan Penanaman Pohon dan Baksos

Palangkanews.co.id | JEPARA – Aksi Bakti sosial DPC PDI. Perjuangan Jepara dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 48, dan juga HUT Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-74 tepatnya pada hari ini, 23 Januari 2021 lalu melakukan penanam bibit beragam jenis. Bakti sosial dilakukan dibeberapa tempat. Salah satunya dilaksanakan di Desa Suwawal dan Desa Jambu Kecamatan Mlonggo pada hari Jumat (29/1).hari lalu dipublikasikan 2/2/21

Pohon yang ditanam, merupakan tanaman keras seperti akasia, jati, dan trembesi. Juga beberapa pohon berbuah. Selain itu juga disalurkan bantuan puluhan sembako untuk para nelayan terdampak musim baratan Karena para nelayan tidak dapat melaut.

Di musim pandemi seperti sekarang ini. Dalam kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Walaupun hujan lebat dan angin kencang, penanaman pohon dan bantuan sembako tetap disalurkan kepada para nelayan.

Ketua DPC. PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto, memberikan keterangan kepada awak media, Bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian HUT PDI Perjuangan dan HUT Ibu Mega. Rangkaian kegiatan ini akan dilakukan sampai bulan Mei 2021. Ada sekitar lima ribu bibit yang didistribusikan di seluruh Jepara. ”Kami juga menyiapkan acara di Ramadan dan Idul Fitri nanti,” jelasnya.

“PDI Perjuangan tidak akan pernah munggungi rakyat.” Kata Andang, Karena itulah kader-kader partai sigap jika ada hal yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya bencana. ”Karena itu, kami sudah siapkan tim Baguna. Juga kendaraan ambulans di beberapa kecamatan,”tandasnya.

Andi Rokhmat akrab disapa Andy Andong, Kader PDI Perjuangan Menjelaskan bahwa agenda ini merupakan keberlanjutan Gerakan Menanam Pohon yang diinstruksikan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan pada tahun lalu. Selain membangun kualitas SDM, PDI Perjuangan juga berkomitmen membangun peradaban manusia Indonesia dengan menjaga harmoni dengan alam.

Kegiatan menanam pohon ini merupakan upaya kami bersama untuk menjaga alam tetap sejuk dan mencegah kerusakan lingkungan. Bersinergi, menyatu dengan alam. Selain itu, kami membagikan 74 paket sembako kepada keluarga nelayan di Desa Jambu. Karena saat ini musim ombak paceklik para para nelayan tidak bisa melaut. Perlu dimengerti bahwa, PDI Perjuangan lahir dan bergerak bersama rakyat,” tegasnya.

Edy Aryanto menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan intruksi dari pusat, bahwa jika ada bencana maka Baguna PDI Perjuangan wajib segera hadir. Karena kami juga ada mobil ambulan di beberapa kecamatan, sebagai paasilitas memberikan bantuan kepada masyarakat Agar Ketika dibutuhkan oleh masyarakat bisa segera memberikan bantuan.” Tegasnya.

Hadir dalam acara itu Ketua DPC PDIP Jepara yang juga DPRD Provinsi Jateng Andang Wahyu T, Kader PDIP Jepara Andi Rokhmat, Ketua Fraksi PDIP yang juga Ketua Baguna PDIP Jepara Edy Aryanto. Hadir juga TNI dan Polisi dan Pemerintah Desa Suwawal. Hadir juga PAC Mlonggo, Bangsri dan Pakis Aji.

Pewarta : Puji Sumono.pknews Jateng.
Sumber. : Liputan pknews Jepara.

Redaksi Palangka News