Hmm!! Saksi Ungkap Bupati Kapuas Dan Istri Minta Uang Bertahap

Hmm!! Saksi Ungkap Bupati Kapuas Dan Istri Minta Uang Bertahap

Palangkanews.co.id | Lanjutan sidang, dalam persidangan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang digelar di Pengadilan Tipikor Palangka Raya terkuak keterangan saksi adanya permintaan dana dari Bupati dan Istri Bupati Kapuas di tahun 2017 sebesar Rp 1 miliar dengan 2 kali pembayaran bulan Juni Dan Oktober 2017 masing-masing sebesar Rp500 juta. Dipublikasikan 6/3/21

Kasus tindak pidana korupsi yang merugikan negara kurang lebih Rp 7 miliar ini berhubungan dengan mantan direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas, Widodo.

Salah seorang saksi yang diajukan dalam persidangan, yaitu Sahfiri, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) Kabupaten Kapuas dalam berita acara pemeriksaan yang dibacakan Hakim mengungkapkan adanya dana penyertaan modal Pemkab Kapuas yang diserahkan ke PDAM sering dirawat oleh bupati dan istrinya.

Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmad Isnaini di sela usainya sidang perkara tipikor dihadapan awak media membenarkan keterangan Sahfiri dan Nunik yang menyinggung nama petinggi dan istrinya yang mengikuti oleh undang-undang.

“Dikatakan di tahun 2017 terdapat permintaan sebesar Rp 1 juta yang terarah pada Juni dan Oktober 2017 masing-masing sebesar Rp500 juta,” ucapnya.

Hal ini disampaikan dalam tindak pidana korupsi pada hari Kamis, (04/03/2021)lalu di Pengadilan Tipikor Palangka Raya dalam sidang lanjutan yang menghadirkan empat orang saksi.

Dalam persidangan tersebut, terdakwa widodo menanggapi beberapa keterangan dari para saksi mengenai hal permohonan hingga pencairan uang, namun terkait nama petinggi yang disebutkan oleh saksi, terdakwa tidak membantah isi berita acara penyidikan. Rahmad menambahkan pihaknya akan mendalami perkara ini hingga tuntas.

Selain itu penyidik masih belum memeriksa petinggi yang dimaksud saksi dikarenakan keterangan yang didapatkan masih berdiri sendiri dan belum di dukung alat bukti yang lain.

Berita bersambung selanjutnya tunggu dipersidangan Tipikor

Pewarta : mangboy pknews Kalteng
Sumber : Jurnal TV /Humbet/JJ

Redaksi Palangka News