Hmm!! Buah Naga Dapat Menurunkan Gula Darah, Ada 4 Memfaatnya.

Hmm!! Buah Naga Dapat Menurunkan Gula Darah, Ada 4 Memfaatnya.

Palangkanews.co.id || Dirilis dari media Kontan.co.id – Ada banyak manfaat buah naga yang berguna untuk kesehatan Anda. Khasiat itu datang dari berbagai macam nutrisi yang terkandung dalam buah naga. Mulai vitamin B1, vitamin C, vitamin B2, hingga nutrisi penting lainnya. 16/6/21

Tidak berhenti sampai di situ, buah naga juga dipenuhi dengan serat. Laman Life Hack menyebutkan, kandungan serat itu mampu menurunkan lonjakan gula darah dalam tubuh sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Meski demikian, jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dulu dengan dokter, ya. Dengan meminta saran dokter, manfaat-manfaat ini bisa Anda dapat dengan maksimal. Efek samping yang tak diinginkan pun bisa Anda hindari.

Menjaga kesehatan jantung
Buah naga memiliki kemampuan untuk menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, buah naga juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal.

Artinya, mengonsumsi buah naga secara rutin baik untuk kesehatan jantung Anda. Selain itu, berat badan Anda pun lebih terkontrol.

Mencegah sembelit
Apakah Anda sering mengalami sembelit? Jika iya, cobalah untuk membiasakan diri mengonsumsi buah naga.

Jenis buah itu mengandung banyak serat dan protein yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi daging buah dan bijinya, sembelit bisa Anda atasi dengan baik.

Mengobati jerawat
Salah satu manfaat buah naga adalah mengobati jerawat.
Salah satu manfaat buah naga adalah mengobati jerawat.
Salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak orang adalah jerawat. Memang, ada banyak obat jerawat di apotek yang bisa Anda coba. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba bahan alami sebagai obat jerawat.

Buah naga memiliki banyak vitamin C sehingga efektif mengobati jerawat yang muncul di kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan buah naga yang sudah berbentuk pasta pada jerawat.

Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Untuk mendapat hasil maksimal, usahakan untuk melakukannya dua kali sehari.

Baca Juga: Segar dan nikmat, ini jus buah yang bisa mengobati diabetes melitus

Mencegah tanda penuaan di kulit
Selain mengobati jerawat, menurut Life Hack, mencegah tanda penuaan di kulit jadi manfaat buah naga lainnya yang bisa Anda dapat. Antioksidan yang terdapat dalam buah tersebut mampu meremajakan dan mengencangkan kulit.

Supaya manfaat buah naga semakin maksimal, Anda perlu mengkombinasikannya dengan bahan alami lain, seperti madu. Olah bahan-bahan alami tersebut sebagai masker wajah dan gunakan secara rutin.

Pewarta : Red pknews
Sumber. : Belladina Biananda

Redaksi Palangka News