HJ. TUASIKAL RU’ ATI GENCAR LOMBA FESTIFAL PANGAN LOKAL.

HJ. TUASIKAL RU’ ATI GENCAR LOMBA FESTIFAL PANGAN LOKAL.

Palangkanews.co.id / Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Maluku Tengah, Propinsi Maluku, Ny. Hj. Amien Ru’ Ati, dengan Keluarga besar Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, guna mengikuti rapat kerja lomba festifal pangan lokal B2SA ( Beragam, Bergisi, Seimbang dan Aman) dan lomba masak serba ikan. Senin, 01 November 2021. Pukul, 09.00. Wit. Tempat, Baileo Ir. Soekarno Masohi.

Kegiatan dimaksud, dihadiri oleh Organisasi Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekertaris Daerah, Para Pimpinan OPD, Para Kepala Kecamatan se – Kabupaten Maluku Tengah.

Pelaksanaan rapat kerja PKK, saat ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka mengevalwasi pelaksanaan program dan kegiatan, sebagai momentum menyamakan presepsi dan mensinergikan program kerja Tim Penggerak PKK, Kabupaten hingga Kecamatan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ungkap” Amien.

Gencar ” Amien, dengan lomba festival pangan lokal B2SA dan lomba masak serba ikan, diharapkan memberikan motivasi kepada seluruh anggota” Tim Penggerak PKK” agar makin solid, makin giat, makin serius dalam menjalankan tugasnya.

Sasaran adalah, mewujudkan keberhasilan program PKK di Kabupaten Maluku Tengah, bekerjasama dengan OPD pengampu, turut melakukan inovasi dan terobosan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, salah satunya melalui” fesival lomba pangan lokal B2SA dan lomba masak serba ikan.

“Amien, menyebutkan bahwa, Tim Penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah, utuk terus mendorong masyarakat gemar makan ikan dan mengkonsumsi pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Selanjutnya ditambahkan, dapat mengurangi stunting, Gizi buruk dimasa pandemi COVID – 19 demi terwujudnya Maluku Tengah Yang Sehat.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK, perlu mengingatkan, kepada seluruh anggota TP – PKK agar mampu menjadi motor penggerak masyarakat kearah yang lebih baik.

Dengan semangat tanpa mengenal lelah” Amien ” mengajak keluarga besar Tim Penggerak PKK, terus meningkatkan semangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dan mendukung tugas” Saya, selaku Ina Parenting Maluku Tengah, dalam memerangi stuting bahkan upaya kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Maluku Tengah, sebagai Kabupaten Layak , Anak demi terwujudnya keluarga dan masyarakat Maluku Tengah yang semakin sehat, maju dan sejahtera,

Pewarta. : Maqdalena
Sumber : Hendrik

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News