Hari Bhakti Rimbawan Ke 40 Tahun 2023 Membawa Berkah

Hari Bhakti Rimbawan Ke 40 Tahun 2023 Membawa Berkah

Palangka news co.id #  Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Bhakti Rimbawan ke-40 tahun yang mengambil tema   HIJAUKAN BUMI BIRUKAN LANGIT,  Dinas Kehutanan (Dishut)  Provinsi Kalteng menggelar jalan sehat keluarga besar dinas kehutanan provinsi Kalteng yang diikuti masyarakat kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Minggu (12/3/2023).

Kepala Dinas Kehutanaan Provinsi Kalteng Agustan Saining, S,  HUT, M. Si, 

mengatakan,  “Kami keluarga besar kehutanan  Provinsi Kalteng beserta UPT KHLK dan HPAI Kalteng,  bekerja sama dalam melaksanakan hari bhakti rimbawan yang Ke-40 tahun, dengan kegiatan yang sudah dimulai dari hari Jumat dengan senam bersama dengan seluruh keluarga besar Dishut, KLHk,  KPHK, dan HPHI Provinsi Kalteng.

Kemudian penanaman pohon  dan pada hari sabtu kita adakan perlombaan tenis meja,  bulu tangkis,  tenis lapangan dan futsal mini. Pada hari minggu ini kita adakan jalan sehat bersama diikuti ribuan rimbawan keluarga besar Dishut dan masyarakat kota Palangka raya,” ucap Agustan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut diadakan pula pembagian dorprize meliputi  5 sepeda listrik, dan dorprize lainnya .  Pada tanggal 16 Maret 2023 sebagai puncaknya akan diadakan  upacara bersama. 

“ Harapan kita melalui kegiatan hari bhakti ini kita bersinergi bersama mewujudkan, pembangunan kehutanan daerah Provinsi Kalteng,” imbuh Agustan Saining. 

“Program tahun ini sesuai paparan kita di Kemenpohulkam kemarin,  adalah tahun ELNIN” di seluruh  wilayah Nusantara, termasuk provinsi Kalteng. Seluruh UPT Dishut dan seluruh jajaran kehutanan untuk melakukan siaga karhutla. Begitu juga dengan dinas lingkungan baik provinsi maupun kabupaten/kota diminta meminalisir karhutla, kita sudah mengadakan patroli patroli dan melalui pembahasan pembahasan, di wilayah wilayah yang rawan karhutla.  Nanti kita akan dibantu dua pesawat peninjau dari pusat dan pesawat water bombing,”pungkasnya. 

Pewarta. : Titin/ Tim Pknews 

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News