Haji Koyem Maju Pilgub 2024, Jumpa Warga Bakumpai

Haji Koyem Maju Pilgub 2024, Jumpa Warga Bakumpai

Palangkanews co id // Politik – Palangka Raya Polkrim. News || Demi mempererat tali persaudaraan sesama perantau, kerukunan warga Bakumpai yang ada di Kota Palangka Raya. Megelar kegiatan silahturahmi Pemuda Mahasiswa dan Warga Bakumpai bersama H. Nadalsyah, yang di laksanakan diaula Arafah Asrama Haji Palangka Raya Jl. G obos pada, Sabtu (20/1/2023)

Silaturahmi dalam rangka menumbuhkan semangat kebersamaan antara warga bakumpai merupakan momentum untuk saling shering dan berbagi pengalaman ditanah perantawan, kebahagian dan atusias warga dapat terlihat dari kursi yang disiapkan panitia diaula penuh di isi oleh warga bakumpai hingga sebagian terpaksa harus duduk diluar aula. 

Salah satau warga bakumpai yang sekaligus mahasiswa Nahliantun Nisbah mengatakan, dirinya sudah hadir di aula Arafah Asrama Haji sejak Pukul 06: 00 Wib pagi tadi, meskipun waktu dimulainya kegiatan silahturahmi yang ditentulan panitia pukul 08:00 Wib. Hal itu Ia lakukan karena menurutnya warga bakumpai pasti akan datang dengan bermai-ramai sehingga Ia takut kalau sampai tidak kebagian tempat duduk. 

“Saya sangat antusias sekali dengan kegitan, ini karena bisa bertemu dengan sesama warga bakumpai yang ada di Kota Palangkara, saya di sini sudah datang semenjak jam 6 pagi tadi, karena sudah mepredisksi pasti akan banyak warga yang datang di kegitan ini, untuk saling berbagi rindu dan mepererat tali persaudaraan antar warga bakumpai” tutur Mahasiswa itu.

Mahasiswa yang akrab dipangil Lia itu juga mengatakan, dirinya sangat senang sekli dan termotivasi saat mendengar cerita hidup dari H. Nadalsyah yang berangkat dari hanya seorang tukang tambal ban hingga berhasil sukses menjadi seorang pengusaha dan pernah memimpin Kabupaten Barito Utara sebagai seorang bupati selama 2 periode. 

“Saya sangat termotivasi dan bangga sekali mendengar kisah hidup H. Nadalsyah salahsatu tokoh warga bakumpai yang memulai karirnya dari hanya seorang tukang tambal ban hingga bisa menjadi pengusaha sukses. Bahkan berhasil menjadi pemimpin dan membawa pembangunan yang pesat di Kabupaten Barito Utara selama 2 periode, dan ini merupakan motivasi kami sebagai generasi muda bakumpai agar lebih giat dan gigih lagi mengapai cita-cita kami”. Tutur Lia. 

Sementara itu H. Nadalsyah saat di temui usai kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan ini antara lain sebagai tempat bersilahturami dan berjumpa langsung dengan keluarga bakumpai kususnya yang ada di Kota Palangka raya. Selain untuk shering dan memberi motivasi juga untuk menyalurkan Doolprize paket umroh sesuai dengan apa yang di janjikan sebelumnya. 

“Yang pasti tujuan dari pertemuan hari ini yaitu untuk anjang bersilahturahmi dan bertatap muka langsung dengan warga bakumpai khususnya yang ada di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, kemudia saya juga menyalurkan jadiah umroh untuk 10 orang beruntung sesuai dengan apa janji yang sudah saya sampaikan sebelumnya” kata Nadalsyah. 

Lebih lanjut calon DPR RI itu menambahkan, melalui sulahturahmi dapat saling mendoakan, agar apa yang diharapkan dan di rencanakan kedepan dapat tercapai sesuai dengan harapan. 

“Melalui silahturahmi ini semoga menjadi tempat untuk kita saling mendoakan. Agar tetap di berikesehatan dan apa yang menjadi tujuaan dapat tercapai seesuai dengan harapan. “Tambah calon DPRI RI itu. 

Sebagai infomasi untuk memeriahkan kegiatan ini selain hadiah paket Umroh untuk 10 orang beruntuk, juga di siapkan berbagai hadia Doolproze elektornik seperti mesin cuci, kulkas, kipas angin, strika, dan reskuker. 

Publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News