Hadiri Turnamen Tenis Lapangan “KPA CUP”, Pj Bupati Harapkan Peserta Junjung Sportivitas

Hadiri Turnamen Tenis Lapangan “KPA CUP”, Pj Bupati Harapkan Peserta Junjung Sportivitas

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi menghadiri pembukaan Turnamen Tenis Lapangan “KPA CUP” yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-66 Pengadilan Agama Kuala Kapuas, bertempat di Lapangan Tenis Beringin Kuala Kapuas, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan yang diikuti peserta dari wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya H Lutfi, yang mana dalam kesempatan itu dilakukan juga pemotongan nasi tumpeng sebagai syukuran Hari Jadi ke-66 Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Tampak hadir juga dalam pembukaan kegiatan tersebut, Sekda Kapuas Septedy yang selaku Ketua KONI Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Suharja, unsur Forkopimda Kapuas dan tamu undangan lainnya.

Erlin Hardi saat memberikan sambutannya, memberikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta yang mengikuti Turnamen Tenis Lapangan “KPA CUP” kali ini, yang mana bisa menjadi salah satu bagian dalam mengolahragakan dan menumbuhkan rasa sportifitas didalam bertanding dan bersaing.

“Hal ini pun untuk kita memajukan dunia olahraga di Kabupaten Kapuas. Untuk itu kami dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas terlaksananya turnamen ini,” tutur Erlin.

Dikatakan Pj Bupati Kapuas, melalui turnamen ini juga dapat mengajarkan untuk bagaimana membina jiwa kebersamaan, sehingga bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain yang sama-sama bertanding.

Adapun saat membuka kegiatan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, H Lutfi mengharapkan kepada jajaran Pengadilan Agama Kapuas agar selalu memberikan informasi dengan transparansi dan akuntabilitas kepada masyarakat sebagai wujud peradilan yang terbuka.

“Tetaplah konsisten dan selalu menjunjung tinggi integritas didalam memberikan kepercayaan kepada publik terhadap lembaga pengadilan. Ingatlah selalu bahwa kita mempunyai tanggung jawab untuk senantiasa menjaga kehormatan dan nama baik Lembaga,” ucap H Lutfi.

Sementara itu, terkait kenapa Turnamen Tenis Lapangan yang digelar diantara cabang olahraga lainnya, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Suharja membeberkan bahwa historisnya Tenis Lapangan merupakan cabang olahraga yang saat ini resmi diwadahi oleh Lembaga Mahkamah Agung Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP).

“Untuk itulah kami menggelar Turnamen Tenis Lapangan “KPA CUP” se Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dalam rangka Hari Jadi Pengadilan Agama Kuala Kapuas ke-66,” pungkasnya.

publikasi. : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News