Hadiri Penyuluhan Vaksinasi Tahap II Desa Natai Kondang, Serda Wahyudi Himbau Warga Jangan Takut Divaksin

Hadiri Penyuluhan Vaksinasi Tahap II Desa Natai Kondang, Serda Wahyudi Himbau Warga Jangan Takut Divaksin

Palangkanews.co.id || Suakamara – Babinsa Natai Kondang Serda Wahyudi, Koramil 1014 – 07/Balai menghadiri Penyuluhan dan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 tahap 2 untuk Aparatur Desa Natai Kondang yang di gelar oleh Pemerintah Desa Natai Kondang di Aula Kantor Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kab. Sukamara, (18/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Natai Kondang, Babinsa Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Desa Natai Kondang, Ketua RT dan RW, Linmas, Karang Taruna serta Masyarakat Desa Natai Kondang.



Usai kegiatan, Serda Wahyudi mengatakan berdasarkan perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat, salah satu upaya penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 sebenarnya secara umum merupakan antigen dari suatu mikroorganisme yang masih hidup atau mati, yang dilemahkan atau dimatikan dengan cara dimasukkan ke dalam tubuh seseorang, guna memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu,” terangnya.

Ia menambahkan, antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh yang sudah dimatikan, dapat menimbulkan kekebalan tubuh melawan Covid-19, jika ada penyakit Covid yang masuk ke dalam tubuh.

“Antibodi yang sudah mengenali dengan terbentuknya sistem kekebalan akan bisa melawan atau akan bisa mematikan virus tersebut, sehingga tidak memberikan gejala,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia bahkan dunia demi memutus penyebaran virus yang mematikan itu. “Jadi sudah teruji keamanannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, warga jangan takut dan jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19.

“Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dinyatakan halal melalui fatwa MUI,” tandasnya.

Pewarta. : Tin.pknews
Sumber. : Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News