Guru Jadi Teladan Penerapan 5 M, Ini Kata Ka.Kemenag Banjar

Guru Jadi Teladan Penerapan 5 M, Ini Kata Ka.Kemenag Banjar

Palangkanews.co.id | Martapura, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H.Najwan Noor, M.Pd, meminta kepada seluruh dewan guru dan abdi Madrasah di MIN 16 Banjar untuk menjadi teladan dalam rangka penerapan protocol kesehatan 5 M.

Hal tersebut disampaikan Ka.Kankemenag pada rapat dewan guru sekaligus sosialisasi penerapan prokes 5 M dan pembinaan ASN yang juga di hadiri Kasi Madrasah dari Kantor Kementerian Agaman Kabupaten Banjar, di ruang kelas MIN 16 Banjar, Senin (08/03/21).

Ka.Kankemenag mengatakan guru seharusnya bisa menjadi teladan bagi diri sendiri, orang lain dan juga warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan 5 M sesuai instruksi Menteri Agama khususnya pada masa pandemi seperti sekarang.

Selain itu kata Ka.Kankemenag guru juga harus bisa berkoordinasi dengan pihak terkait dan membuat laporan tentang bagaimana kondisi dan situasi lingkungan setempat mengenai penyebaran kasus covid-19 yang masih belum berakhir.

Lebih Ka.Kankemenag menambahkan selain dari hal diatas para guru diminta selalu meningkatkan kinerja mereka untuk lancarnya proses pembelajaran di MIN 16 Banjar, untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan bermartabat, dan guru juga diharapkan bisa mengukir prestasi dalam mengembangkan diri menjadi pendidik dan pengajar sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Kasi Madrasah H. Samanhudi menambahkan tentang aturan dalam pengisian absensi manual dan penulisan laporan kinerja agar lebih sistematis dan bervariasi, dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, hingga apa yang sudah di buat dan dilaporkan bisa dipertanggungjawabkan.

Pewarta. : Yulianda pknews Kalsel
Sumber. : Kemenag Kalsel/Barkatiya

Redaksi Palangka News