Gubernur : Tingkatkan Mutu Produk Pertanian Agar Mampu Bersaing

Gubernur : Tingkatkan Mutu Produk Pertanian Agar Mampu Bersaing

Palangkanews.co.id Kalteng– BIRO PKP. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua TP PKK menghadiri serta meresmikan Pembukaan Pasar Tani BERKAH di halaman Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (24/7/2020).

Dalam rangka mendukung pengembangan akses pemasaran langsung dari petani/produsen produk pertanian, Pemerintah memberikan dukungan berupa penyelenggaraan kegiatan Pasar Tani. Hal ini dimaksudkan untuk membantu petani dalam meningkatkan akses pasar sekaligus mendorong pengembangan produk lokal di Kalteng. Sehingga masyarakat dapat membeli produk pertanian berkualitas dan dengan harga terjangkau.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini distribusi pangan mengalami hambatan dan permintaan produk terutama dari aktivitas Horeka (Hotel, Restoran dan Kantor) mengalami penurunan. Untuk itu pemerintah tidak akan membiarkan masyarakat mengalami krisis pangan. Sehingga melalui kegiatan Optimalisasi Produk Pertanian dengan melakukan pembelian produk petani yang selanjutnya didonasikan kepada masyarakat pada kegiatan Pasar Tani ini

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *