GUBERNUR SUGIANTO SABRAN BUKA KONFERWIL BERSAMA PWNU, GP ANSOR, DAN FATAYAT NU KALTENG

GUBERNUR SUGIANTO SABRAN BUKA KONFERWIL BERSAMA PWNU, GP ANSOR, DAN FATAYAT NU KALTENG

Palangkanews co.id | Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Konferensi Wilayah (Konferwil) Bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Fatayat NU Kalteng Tahun 2021, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Palangka Raya pada Sabtu (6/2/2021) siang.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, (seraya) memohon ridho-Nya, acara Konferwil (PWNU, GP Ansor, dan Fatayat NU Kalteng) XII saya nyatakan dibuka,” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi dan berharap PWNU Kalteng dapat terus mendukung dan berperan serta dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di Kalteng, termasuk Program Strategis Nasional, yaitu Food Estate dan Cadangan Logistik Strategis.

“Pemerintah menyetujui bahwa Kalteng sebagai Lumbung Pangan Nasional (Food Estate). Di bawah Kementerian Pertahanan, Kalteng juga bagian Cadangan Logistik Strategis, ada singkong nantinya yang sekarang sedang digarap,” jelas Gubernur Sugianto Sabran.

“Harapan saya pemuda-pemudi NU (turut) ambil bagian, ikut serta di dalamnya. Kan ini (program Food Estate dan perkebunan singkong) butuh orang banyak. NU coba mengambil bagian, memberikan masukan dan saran kepada pemerintah, kepada kami,” imbuh Gubernur Kalteng.

Lebih lanjut, Gubernur Sugianto juga mengajak kepada seluruh anggota NU Kalteng untuk turut berpartisipasi aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19, baik melalui upaya sosialisasi maupun kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. “Covid itu wajib dikendalikan bersama-sama dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Gubernur Sugianto Sabran dengan tegas.



Kegiatan Konferwil ini diikuti oleh para Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) NU, GP Ansor, dan Fatayat NU se-Kalteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). “Dalam ruangan ini tidak bisa masuk semuanya karena kita wajib menaati Prokes yang sudah ditetapkan. Semua peserta juga sudah melakukan tes SWAB-PCR,” terang Ketua Panitia Pelaksana Konferwil Suhardi.

Konferwil Bersama PWNU, GP Ansor, dan Fatayat NU Kalteng Tahun 2021 ini mengusung tema “Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan” dengan sub tema “Konsolidasi Organisasi, Memperkokoh Persatuan untuk Mewujudkan KALTENG BERKAH”. Kegiatan ini dirangkai pula dengan tausiyah dari Ketua Pengurus Besar (PB) NU K.H. Marsudi Suhud yang hadir mewakili Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siradj. Selain itu, ada pula pemutaran video mengenai sejarah lahirnya NU.

Turut hadir dalam acara pembukaan Konferwil ini, di antaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Anggia Ermarini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalteng Wahyudie F. Dirun, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Pewarta. : Lisa pknews Kalteng
Sumber. : Biroadpimkalteng

Redaksi Palangka News