Gubernur, Ketua TP-PKK dan Kepala Perangkat Daerah Kalteng Melakukan Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Ke Dua

Gubernur, Ketua TP-PKK dan Kepala Perangkat Daerah Kalteng Melakukan Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Ke Dua

Palangkanews.co.id || Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menerima vaksinasi Covid-19, bertempat di Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Senin (15/03/2021).

Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Gubernur harus melalui tahapan screening juga pengecekan kondisi kesehatan tubuh. Pelaksanaannyapun melalui peraturan protokol kesehatan sangat ketat.

“Saya Gubernur Kalimantan Tengah, Alhamdulilah pada hari ini setelah 3 bulan saya kena Covid-19, tepatnya 4 bulan kurang 2 hari, saya kena Covid-19. Alhamdulilah hari ini saya sudah bisa vaksin”, tutur H. Sugianto Sabran usai menerima vaksinasi Covid-19.

Gubernur H. Sugianto Sabran yang pernah positif Covid-19, bisa melakukan vaksin setelah tiga bulan sembuh, sesuai aturan dan anjuran dari Kemenkes RI.

“Sesuai aturan dan anjuran, usai sembuh dari covid-19 tiga bulan berikutnya bisa melakukan vaksinasi. Jadi hari ini kami bersama dengan istri, serta sejumlah ASN suntik vaksin”, jelas Gubernur.

H. Sugianto Sabran menghimbau masyarakat Kalteng agar tidak takut menerima vaksinasi Covid-19 ini.

“Semakin banyak masyarakat di vaksin, maka akan tercipta herd imunity. Hal ini juga agar ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala”, imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar ketat menerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Gubernur menyampaikan bagi yang sudah suntik vaksin tahap pertama tetap menggunakan protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sehingga lebih aman untuk nantinya vaksin yang kedua.

“Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran Covid-19”, tandasnya.

Melalui vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat bahwa program Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah baik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gubernur juga berterimakasih kepada TNI/Polri, tenaga kesehatan, ASN, dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama sehingga dapat bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat selanjutnya.

Pada waktu yang bersamaan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran juga turut menerima Vaksinasi Covid-19 ini.

“Saya Ivo Sugianto Sabran hari ini selesai melakukan penyuntikan vaksin dengan Bapak Gubernur Kalteng. Alhamdulilah berjalan lancar tanpa ada rasa apapun”, ucap Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran usai menerima Vaksinasi Covid-19.

Ivo Sugianto Sabran menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng agar jangan takut terhadap vaksinnya, tetapi takut terhadap virusnya.

“Ini adalah Ikhtiar cara kita memutus penularan Covid-19, yaitu dengan melakukan vaksin salah satunya dan apabila kita melakukan vaksin akan tercipta kekebalan tubuh, imunitas tubuh”, pungkasnya.

Ivo Sugianto Sabran mengharapkan kedepannya pemberian vaksin dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat Kalteng dapat terhindar dari Covid-19.

Usai menerima vaksinasi, Gubernur Kalteng Ketua TP-PKK Kalteng meninjau pemberian vaksin untuk seluruh Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. Hal ini sekaligus memberikan keyakinan untuk seluruh masyarakat Kalteng untuk jangan ragu menerima vaksinasi Covid-19.

Pewarta. : Lisa pknews Kalteng
Sumber : Wdy/Iksan/WN/mmcpkt/pknews

Redaksi Palangka News