GUBERNUR KALTENG, SERAHKAN BANTUAN KORBAN BANJIR DI LAMANDAU.

GUBERNUR KALTENG, SERAHKAN BANTUAN KORBAN BANJIR DI LAMANDAU.

Palangkanews.co.id | Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau. Bantuan cadangan pangan ini diterima langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Sekretaris Daerah Muhammad Irwansyah.

Bantuan berupa beras ini berasal dari cadangan pangan Pemerintah Provinsi Kalteng yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bulog. Beras cadangan pangan ini diperuntukkan untuk keadaan tertentu seperti rawan pangan, gejolak harga, maupun bencana alam seperti yang terjadi saat ini di beberapa Kabupaten di Kalteng. Adapun jumlah bantuan sebanyak 9,43 ton bagi 943 KK yang terdampak banjir. Selain bantuan beras, disalurkan juga bantuan paket sembako yang berasal dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Selain Kabupaten Lamandau, bantuan juga akan disalurkan untuk Kabupaten lain yang sedang mengalami musibah banjir seperti di Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Kotawaringin Timur dan Seruyan. Saat ini cadangan pangan masih ada tersedia sekitar 50 ton.

Pewarta. : Lisa +.Nur
Sumber. : Humprotprovkalteng.
Ed/Ad. ,: Syaiful

admin

admin