GUBERNUR KALTENG PASTIKAN KONEKTIVITAS ANTAR WILAYAH TERLAKSANA DENGAN BAIK

GUBERNUR KALTENG PASTIKAN KONEKTIVITAS ANTAR WILAYAH TERLAKSANA DENGAN BAIK

Palangkanews.co.id || Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan Desa Belanti Siam. Memastikan jalan menuju kawasan Food Estate Belanti Siam akan diaspal. Gubernur Kalteng meninjau kawasan tersebut, yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Senin (28/6/2021).

Kawasan lokasi lumbung pangan tersebut berada di Kabupaten Pulang Pisau. Food estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan. Food estate menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024.



Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berharap, “Konektivitas antarwilayah diperlukan agar mobilitas barang, jasa, dan manusia lebih efisien, sehingga diharapkan perekonomian wilayah meningkat”.

Dijelaskan oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng, Hardi Siahaan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan dan pelebaran jalan Kabupaten Pulang Pisau kearah Desa Belanti Siam dengan jarak sepanjang 41 KM. Jalan Kabupaten tersebut akan selesai pada akhir Tahun 2021 mendatang.

“Semua dananya memakai APBN murni Tahun Anggaran 2020, 2021 dan 2022 total anggaran untuk fisik aja sekitar 668 miliar”, jelas Hardi Siahaan.

Ketika pembangun selesai pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng akan menyerahkan kepada pemerintah Provinsi di Dadahup dan Pemerintah Kabupaten di Pulang Pisau sehingga pemulihan ekonomi nasional untuk lumbung pangan nasional dapat terlaksana dengan baik.

Pewarta. : Dwi RN Pknews.
Sumber. : Pemprov Kalteng

Redaksi Palangka News