Gubernur Kalteng Pantau Via Vicon Penyaluran BLT di Lamandau.

Gubernur Kalteng Pantau Via Vicon Penyaluran BLT di Lamandau.

Palangkanews co.id – BIRO PKP. Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memantau langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Lamandau melalui Video Conference (Vicon) di Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 30 Juni 2020.

Bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan nilai sekitar Rp 2.628.500.000,- akan disalurkan bagi 5.257 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Lamandau. Masing-masing KK nantinya mendapatkan BLT sebesar Rp 500 ribu, yang akan disalurkan melalui PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah.

“Jadi di Kabupaten Lamandau ini ada bantuan (sosial), yaitu Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Provinsi, termasuk kabupaten-kabupaten (daerah) lain, 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah. Di Lamandau ini, Pemerintah Provinsi sudah menyerahkan bantuan kepada 5.257 KK, dengan jumlah bantuan yaitu Rp 2,6285 miliar, yang sudah terealisasi sekitar 25%,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran dalam keterangan persnya.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *