Gubernur Kalteng Kunjungi Pantai Wisata Tanjung Nipah, Kabupaten Sukamara

Gubernur Kalteng Kunjungi Pantai Wisata Tanjung Nipah, Kabupaten Sukamara

Palangkanews.co.id | Sukamara, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan infrastruktur Pantai wisata Tanjung Nipah, Kecamatan Jelai, Desa Sungai Raja, Kabupaten Sukamara, Selasa (23/02/2021).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berjalan menyusuri daerah pantai untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur serta perkembangan perekonomian daerah setempat. Peninjauan ini merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur Kalteng di Kabupaten Sukamara.



Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan pantai wisata yang ada di Kabupaten Sukamara sudah sangat bagus.

“Semua prosesnya menjanjikan. Tapi ini harus didorong oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat”, ucap Gubernur.

Gubernur meminta Bupati Sukamara agar membuat masterplan terkait dengan pariwisata yang ada di Kabupaten Sukamara.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara Abdul Syukur menyampaikan Pantai wisata tanjung nipah sudah sejak Tahun 2020 dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat tepatnya dikelola oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara.

“Pengelolaan pantai ini mulai Tahun 2020, dikelola oleh Pemerintah Daerah. Sekarang ini kita sudah ada retribusi untuk pengelolaan pantai ini”, tutur Abdul Syukur.

Abdul Syukur mengatakan bahwa sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai wisata tanjung nipah ini.

“Alhamdulilah pengunjung lumayan banyak berkunjung disini”, imbuhnya.

Lebih lanjut Abdul Syukur mengutarakan Pantai wisata tanjung nipah mengalami peningkatan pengunjung, kurang lebih 400 pengunjung dibanding Tahun 2019.

“Dibanding Tahun 2019 sebelum pandemi, jumlah pengunjung ada peningkatan. Tahun 2019 ada sekitar 46.000an dan Tahun 2020 ada peningkatan sekitar 400 lebih atau sekitar 47.000 sekian lebih pengunjung”, jelasnya.

Abdul Syukur mengatakan para wisatawan yang berkunjung ke pantai wisata tanjung nipah tetap wajib menerapkan Protokol kesehatan.

Target kedepannya, Abdul Syukur berharap sarana dan prasarana di Pantai Wisata Tanjung nipah bisa lebih ditingkatkan, dan dikenal kesemua Daerah. Di Kabupaten Sukamara sendiri, terdapat beberapa pantai wisata yang menjadi unggulan diantaranya pantai citra dan pantai anugerah.

“Kami menyambut baik kedatangan Bapak Gubernur ke Pantai ini. Alhamdulilah ini pertama kali bapak Gubernur berkunjung kesini. Siapa tau kedepannya ada peningkatan, kami bisa tahu apa kekurangan diwisata kami, supaya kami bisa perbaiki kekurangannya”, pungkasnya.

Tiket masuk ke Pantai wisata tanjung nipah sebesar Rp. 10.000 perorang. Masa pandemi tetap dibuka dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

Hadir secara khusus Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kalteng Ermal Subhan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng Hj.Sunarti, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Kalteng Sri Widanarni, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi.

Pewarta : Rajudin pknews Sukma
Sumber : WDY/Ari/WN/Pknews Sukma

Redaksi Palangka News