GUBERNUR KALTENG GRATISKAN PAKET SEMBAKO

GUBERNUR KALTENG GRATISKAN PAKET SEMBAKO

Palangkanews co id // Kabupaten – Kasongan – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menggratiskan ratusan paket sembako senilai 150 ribu kepada Warga Desa Hampalit, Senin (22/1 2024). Awalnya, ia menawarkan paket itu seharga 20 ribu, namun ibu-ibu yang hadir meminta agar digratiskan.

Acara itu gagasan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengatasi kenaikan harga barang dengan membuat pasar penyeimbang. Harapan pemerintah agar harga barang mampu dijangkau masyarakat terutama untuk kebutuhan pokok.

Ratusan warga yang sebagian besar emak-emak sudah antri sejak pukul 13.00 WIB. Padahal sembako baru dibagi sekitar pukul 15.30 WIB tepat saat gubernur bersama rombongan usai menunaikan sholat.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini meminta masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban serta mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan. Menurut dia, tiada kehidupan kekal di dunia karena semua pasti kembali kepadaNya.
“Jadi kita harus memperbanyak amal ibadah, niscaya telepas dari siksa kubur,” katanya yang saat itu didampingi isteri, Yulistra Ivo Azhari.

Nampak hadir dalam acara, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Penjabat Bupati Katingan Saiful, Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana serta sejumlah Pejabat Provinsi dan Kabupaten.

Dalam arahannya, Gubernur Kalimantan Tengah meminta warga turut berpartisipasi aktif dalam pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang. Bahkan, Ia berjanji jika tingkat partisipasi masyarakat mencapai angka 80 persen akan kembali ke Desa Hampalit.
“Pilihlah sesuai hati Nurani jangan golput,” himbaunya.

Usai memantau, gubernur yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini berpamitan serta memberi donasi. Mulai lansia, orang sakit, anak-anak serta ibu hamil kebagian berkah. (INGKA)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News