Gubernur Ganjar Didamping Bupati Jepara Kunjungi RSUD Kartini

Gubernur Ganjar Didamping Bupati Jepara Kunjungi RSUD Kartini

Palangkanews.co.id || Jepara – 15/6/2021, Pemerintah Kabupaten Jepara sedang mengkaji untuk menjadikan RSUD Kartini sebagai Rumah Sakit Khusus melayani penanganan pasien Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke RSUD Kartini Jepara Jawa Tengah. Selasa (15/6/2021).

“Memang tadi ada arahan dari Gubernur untuk menjadikan RSUD Kartini khusus untuk melayani penangan pasien Covid-19. Dalam minggu ini akan kita kaji dan evaluasi, apakah memang dibutuhkan atau belum”. kata Bupati.



“Dalam minggu ini akan dilihat perkembangan kedaruratannya. Jika hasil evaluasi memang dibutuhkan untuk segera dijadikan Rumah Sakit Khusus melayani pasien Covid-19, tentu akan dilakukan”. tambah Andi

Saat ini yang masih terus dilakukan yakni menambah tempat tidur dan ruang khusus untuk pasien Covid-19. Yang terbaru, ruang Melati kini akan difungsikan untuk pasien Covid-19. Tadi ada beberapa pasien yang yang antri diluar ICU segera kita geser ke ruang baru sambil menunggu hasil Screening keluar”. pungkas Andi

“Kami senang kemarin Forkopimda sudah bergerak. Kami butuh selerasi penuh. Rumah Sakit mulai penuh, maka kita siapkan Rumah Sakit lain untuk mendukung. Rasa-rasanya masyarakat Jepara lebih senang datang ke Rumah Sakit ini. Karena peningkatan penyebaran meningkat seperti ini, kami siapkan plandingnya. Di Rumah Sakit Kelet ada kosong 37 TT, tinggal kita perbaiki SOP nya agar pelayanannya lebih baik. Kami berikan dukungan penuh” ujar Ganjar.

“Kami minta dukungan masyarakat. Selalu terapkan protokol kesehatan, pakai masker, ibadah dirumah, tidak ada tatap muka untuk belajar dirumah. Tempat-tempat keramaian ditutup. Ini saya serius, saya mohon betul pada masyarakat. Kasihan Nakes nya sudah pada klenger semua. Tanpa dukungan masyarakat kita tidak akan berhasil”. pungkas Ganjar.

Pewarta : Puji S

admin

admin