Gratiskan Perpanjangan SIM dan SKCK, Polwan Polda Kalteng Terapkan Protokol Kesehatan

Gratiskan Perpanjangan SIM dan SKCK, Polwan Polda Kalteng Terapkan Protokol Kesehatan

Palangkanews.co.id – Polda Kalteng | Dalam pelaksanaan perpanjangan Surar Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polwan Polda Kalteng menerapkan protokol kesehatan

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui penanggung jawab Tim II Perpanjangan SIM & SKCK AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si., disela-sela kegiatan yang berlangsung di Pos Polisi Bundaran Besar Polresta Palangka Raya, Minggu (09/08/2020) pagi.

“Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan para srikandi Polda Kalteng tersebut diantaranya mengecek suhu tubuh masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan SKCK,” katanya.

Disamping itu, terang Siti, pihaknya juga menyemprotkan hand sanitizer ke tangan masyarakat sebelum mereka menuju tenda yang telah dipersiapkan bagi pemohon.

“Kemudian, masyarakat tadi kami berlakukan social distancing satu dengan yang lain guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 selama kegiatan ini berlangsung. Bahkan, kami tadi juga telah membagikan 100 masker bagi pengendara,” tuturnya.

Tidak hanya bagi pemohon SIM dan SKCK, terang Siti, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui pengeras suara.

Pewarta :. Tim Asrianto
Sumber : Humpoldakalteng/dkk
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin