GRATIS : Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga di Kalteng, Presiden Jokowi Prioritas kan Rakyat 

GRATIS : Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga di Kalteng, Presiden Jokowi Prioritas kan Rakyat 

Palangkanews.co.id /// Keputusan tentang vaksinasi booster gratis diumumkan Presiden Joko Widodo pada Selasa, melalui Youtube Sekretariat Negara, 11/1/2022.

Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. 
Presiden Jokowi memastikan vaksin booster atau vaksin Corona dosis ketiga akan diberikan ke masyarakat secara gratis. Jokowi menekankan keselamatan warga menjadi prioritas.

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga di Kalteng, Menunggu Petunjuk KemenkesInfografis Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Sumber : Kemenkes RI
Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) adalah vaksinasi COVID-19 yang diberikan setelah sesesorang mendapatkan dosis lengkap (1&2) dengan tujuan untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan.calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya.


Bagi masyarakat Cara untuk mendapatkan Tiket Vaksinasi Ketiga (booster), begini alurnya :
– Buka aplikasi “Peduli Lindungi”,
– Tekan “Nama kita” yang terletak di atas,
– Tekan “Vaccinations history and tickets”,
– Nanti tampak Vaksinasi-1,  Vaksinasi-2, dan Vaksinasi-3 kita,
– Pada Vaksinasi-3 ada nomor tiket kita,
– Tekan  “Save image” untuk tiket V-3 tsb,
– Image (foto hasil screenshot) akan tersimpan dan bisa dilihat di Gallery Hp kita.
– Check aplikasi Peduli Lindungi secara berkala untuk melihat kapan dan di mana kita akan mendapat vaksinasi ketiga tsb.
– Bawa dan tunjukkan foto tiket V-3 kita pada waktu kita mendaftar di tempat vaksinasi yang ditunjuk.


Lebih lanjut, Dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofia Wirda SKM, M.Kes “ Untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga hingga saat ini  kami menunggu petunjuk Kemenkes, terkait sasaran, jumlah vaksin dan aturan lapangan” saat dihubungi via whatsapps, Senin (10/1/2022).


Kendati sudah divaksin, diharapkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, karena vaksinasi dan disiplin protokol Kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19. 


Pewarta. : Titin + Elis

Sumber.  : Pemprov Kalteng

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News