Gladi Pra Launching Asap Digital Nasional Kalteng, Ini Kata Jaladri.

Gladi Pra Launching Asap Digital Nasional Kalteng, Ini Kata Jaladri.

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. menghadiri kegiatan gladi Pra Launching Asap Digital Nasional Kalimantan Tengah di wilayahnya, Kamis (17/6/2021) pukul 07.00 WIB.

Kapolresta hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh para PJU Polresta Palangka Raya, Polsek Sebangau dan para personelnya yang digelar pada Jalan Mahir Mahar Km 13, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.



Jaladri menerangkan, Asap Digital Nasional tersebut adalah suatu aplikasi yang bertujuan untuk membantu pencegahan dan penanggulangan karhutla melalui Aplikasi Sistem Pengendalian (ASAP) secara digital di Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya.

“Pencegahan maupun penanganan karhutla harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak, mulai dari unsur pemerintah daerah maupun kabupaten dan kota, institusi terkait, yakni Polri dan TNI serta bersama masyarakat tentunya,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, melalui aplikasi digital tersebut tentunya akan sangat membantu tugas personel di lapangan dalam mengetahui titik-titik maupun lokasi yang berpotensi terjadi karhutla, sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan dapat terlaksana dengan maksimal.

“Selain itu, personel Polresta Palangka Raya bersama Polsek jajaran juga telah bersiaga melakukan upaya pencegahan, semoga semua upaya ini dapat berhasil dan membuahkan hasil yang positif bagi pencegahan karhutla,” pungkasnya.

Pewarta. : Aris pknews
Sumber. : Hompolrestaparay

admin

admin