Giat Polda Kalteng Anjangsana Ke BNPB Kalteng. Kesiapsiagaan Karhutla

Giat Polda Kalteng Anjangsana Ke BNPB Kalteng. Kesiapsiagaan Karhutla

Palangkanews co.id – Musim Kemarau akan tiba pada bulanya kesiapsiagaan dijajaran Kepolisian mengantisipasi musim kemarau tahunan, Kapolda Kalimantan Tengah didampingi Dir Samapta dan Wadir Samapta melaksanakan kunjungan ke BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut Km 8 Kota Palangka Raya, Kamis (04/06/2020) Pukul 13.30 WIB

Tujuan kedatangan Kapolda Kalimantan Tengah melakukan pengecekan barang perorongan terkait karhutla, Pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan dalam menanggapi musim kemarau yang sebentar lagi akan datang.

Pengecekan ini tidak hanya berfokus pada barang perorangan saja tetapi juga kepada kendaraan serta pompa air yang akan digunakan pada saat terjadinya kebakaran hutan.

Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. selaku Kapolda Kalimantan Tengah menghimbau kepada staf BNPB Kalteng untuk menjaga serta merawat barang-barang perorongan terkait karhutla karena itu akan sangat diperlukan apabila musim kemarau sudah tiba.

” Barang yang ada di BNPB Kalteng sangat bermanfaat untuk menanggulangi bencana kebakaran di musim kemarau, ini harus dijaga, jangan sampai saat diperlukan barang tersebut tidak bisa dipakai, di jaga betul betul,” tuturnya.

Reporter. : Lisa/boy
Sumber. : Humas Polda Kalteng
Editor. ,; Redaksi PKnews co.id.

admin

admin