Giat Pantau Peredaran Wabah Virus Corona (covid-19) Oleh Tim Gabungan Murung Raya

Giat Pantau Peredaran Wabah Virus Corona (covid-19) Oleh Tim Gabungan Murung Raya

Murung Raya – Tim Gabungan Instansi Pemerintah Kab. Murung Raya melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan peredaran wabah covid -19 di jalan negara simpang polres kec. murung dengan keterlibatan beberapa instansi pemerintah setempat.”Selasa.(24/03/2020).

Dengan menggunakan beberapa pos pihak petugas memantau covid – 19 yang ada di murung raya dengan melakukan pemeriksaan dan memberikan arahan kepada masyarakat supaya menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan serta menghindari tempat keramaian sesuai anjuran dari pemerintah, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan seperti terjangkitnya virus Corona.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa instansi yang ada seperti koramil setempat, pihak kesehatan puskesmas beriwit, BPBD, dinas perhubungan, dan satpol PP Kab. Murung Raya.

Tujuan utama dalam kegiatan tersebut peringatan dan sosialisasi dalam pencegahan mewabahnya penyakit menular virus covid-19 agar tidak masuk ke wilayah kab. Murung raya.

Pemeriksaan kesehatan terhadap para pengguna jalan baik dari arah muara teweh – puruk cahu – banjarmasin, pembagian masker oleh dinas kesehatan, pengecekan suhu tubuh terhadap pengguna jalan.

Berdasarkan hasil tes dengan menggunakan alat kesehatan khusus untuk pengecekan covid-19 dan dari pantauan media ada 60 orang pengguna jalan yang sudah di periksa dan di nyatakan tidak ada satupun positif terjangkit covid-19.

Tampak terlihat wajah para pelaksana Kegiatan ceria dan senang karena dalam hasil pemeriksaan semua negatif dan tidak ada masyarakat yang terkena wabah virus tersebut, acara berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesai. (Red)

admin

admin