Giat : Danramil dan Babinsa Bantu Petani Tanam Cabai,

Giat : Danramil dan Babinsa Bantu Petani Tanam Cabai,

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, Danramil 1013-03/Muara Teweh Lettu Inf M. Guntur beserta enam Babinsa membantu menanam cabai di lahan warga di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara. Pada hari Jumat (04/06/21).

Selain membantu pekerjaan para petani, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi semangat lebih giat melakukan budidaya tanaman cabai guna mendukung program pemerintah yakni Ketahanan Pangan.



Pejabat Danramil 1013-03/Teweh Tengah mengatakan, “Saat ini para Petani di Desa Trahean mayoritas menanam tanaman hortikultura cabai, yang mna tanaman ini pada saat ini sanggat diperlukan guna memenuhi kebutuhan pasar.”

“Petani cabai harus benar-benar merawatnya. Seperti contoh kebutuhan air, obat hama, aktif membuang tunas-tunas yang ada di batang cabe,” ujar Danramil

“Hal ini dilakukan demi suksesnya swasembada pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani dan bekerjasama dengan warga”.

Kholik salah satu petani menyampaikan ” Saya berterima Kasih kepada Danramil maupun Babinsa Desa Trahean yang mana masih meluangkan waktu untuk membantu Penyemaian Bibit Cabai. Dengan adanya bantuan dari Danramil dan Babinsa diharapkan bisa lebih banyak lagi hasil panennya sehinga dapat memenuhi kebutuhan Cabai di pasar.” Ucapnya.

Pewarta. : Red pkbews
Sumber. : Pendim 1013/Mtw

Redaksi Palangka News