Gelar Pembinaan, Kemenag Kalteng Undang Wakil Menteri Agama

Gelar Pembinaan, Kemenag Kalteng Undang Wakil Menteri Agama

Palangkanews.co.id || Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melalui Subbagian Kepegawaian dan Hukum menggelar pembinaan pegawai. Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, H. Zainut Tauhid Saadi pada Kamis (3/6/2021) diundang untuk menghadiri pembinaan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang digelar di salah satu hotel di Palangka Raya itu.

Kegiatan itu diikuti oleh Kakanwil H. Abd. Rasyid beserta seluruh pejabat eselon 3 dan 4 pada Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah. Nampak pula seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota didampingi Kasubbag Tata Usaha dan sejumlah Kepala Seksi. Misalnya Kepala Kemenag Barito Selatan, H. Tuaini beserta Kasubbag Tata Usaha, Arbaja. Hadir pula Plt. Kepala Kantor Kemenag Kotawaringin Barat, H. Taufiq Alamsyah bersama Kasubbag Tata Usaha, Widaryanto.

“Alhamdulillah, pembinaan berjalan lancar,” sebut koordinator Subbagian Kepegawaian dan Hukum, Ediyanto.

Pembinaan, lanjut Ediyanto, mengundang Wamenag H. Zainut Tauhid Saadi dimaksudkan agar seluruh jajaran Kemenag Kalimantan Tengah mendapatkan suntikan semangat dan pemahaman terbaru tentang kebijakan Kementerian Agama. Pembinaan dirasa penting karena Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah terus menjalankan berbagai program kerja yang ditujukan bagi peningkatan kualitas kinerja dan layanan.

Sementara itu, Kakanwil H. Abd. Rasyid menjelaskan, Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah telah dan akan terus menjalankan seluruh kebijakan pemerintah yang ditetapkan melalui Kementerian Agama. Dalam berbagai hal, program kerja itu melibatkan pula unsur stakeholder Kementerian Agama, termasuk umat beragama secara langsung.

Wamenag RI H. Zainut Tauhid Saadi dalam paparannya menjelaskan soal kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji. Disampaikan pula penjelasan tentang program prioritas Kementerian Agama yang telah ditetapkan.

Pewarta : Mangboy
Sumber : Kemenag Kalteng

Redaksi Palangka News