GELAR : MUSWIL, PW IPEMI KALTENG, DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI

GELAR : MUSWIL, PW IPEMI KALTENG, DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI

Palangkanews.co.id || Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan dapat menyinergikan program kerja dengan program Pemerintah Daerah untuk mendorong pembangunan perekonomian di Kalteng, khususnya sektor pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan menuju Kalteng yang semakin Berkah,” demikian diungkapkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah dalam acara Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) I PW IPEMI Kalteng Tahun 2021 di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 26 Juni 2021.



“IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global. Dan tentunya mampu mendorong peningkatan wirausaha yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di masa pandemi COVID-19 ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, PW IPEMI Kalteng diharapkan dapat merumuskan program kerja yang selaras dengan program-program Pemerintah, khususnya dalam menggerakkan ekonomi. “Karena itu, saya berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan Pengurus Wilayah IPEMI Kalimantan Tengah juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang,” pinta Gubernur melalui Asisten Lies Fahimah.

Harapan tersebut diamini Ketua PW IPEMI Kalteng Hj. Sjamrah Sjahrani S. Dijelaskan dalam sambutannya bahwa Muswil ini merupakan forum untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja sebelumnya dan merumuskan penyempurnaan program kerja ke depan. “Kami memandang Musyawarah Wilayah I PW IPEMI Kalteng ini merupakan momentum sangat tepat dalam upaya pengarahan ke depan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik,” jelasnya.

Hj. Sjamrah Syahrani kemudian menegaskan tujuan organisasi IPEMI. “IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua PW IPEMI Kalteng Hj. Sjamrah Syahrani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga Muswil I PW IPEMI Kalteng ini dapat terselenggara. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Hj. Sjamrah Syahrani.

Sementara itu, melalui konferensi audio, Sekjen PP IPEMI Nurwahidah Saleh atas nama Ketua Umum PP IPEMI Inggrid Kansil menyambut baik diadakannya Muswil ini dan meminta semua peserta mengikuti kegiatan Muswil dengan baik, serta berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPEMI. “Mudah-mudahan Muswil ini bisa menghasilkan hasil yang memang menjadi tujuan dari keinginan dan keselarasan yang ibu ingin lakukan. Tidak mudah, Bu. Ketika kita melakukan organisasi, tentu dalam hal ini kita selalu mengedepankan kepentingan orang banyak,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekjen PP IPEMI menceritakan kondisinya saat ini sedang merawat putrinya yang terpapar COVID-19. Selain meminta doa, Nurwahidah Saleh juga mengajak kepada seluruh peserta Muswil untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Dengan keprihatinan ini, saya juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu selama menjalankan Muswil tetap dalam protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Acara pembukaan Muswil dengan tema “Bersama IPEMI Bawi Muslimah Menuju Kalteng Semakin Berkah” ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Aster Bonawaty, mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi, dan perwakilan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) IPEMI se-Kalteng. Acara ini diikuti pula secara daring oleh pengurus PW IPEMI se-Indonesia serta pengurus PW IPEMI Turki dan Jepang.

Pewarta.: Asmawati + Dwi Rn
Sumber : set pemprovkalteng

Redaksi Palangka News