Gelar Media Briefing, Diskominfosantik Kelteng Ajak Galakan Gerakan BBI dan BBWI

Gelar Media Briefing, Diskominfosantik Kelteng Ajak Galakan Gerakan BBI dan BBWI

Palangkanews.co.id # Provkalteng Palangka Raya – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni buka acara Media Briefing Kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), yang berlangsung di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya Sri Widanarni mengatakan Gerakan BBI merupakan gerakan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2020 dimana Presiden ingin fokus untuk mendorong optimalisasi belanja Pemerintah untuk Produk Dalam Negeri (PDN), sedangkan Gerakan BBWI dicanangkan pada tahun 2022.

“Di tahun 2023 ini, kegiatan rangkaian gerakan BBI dan BBWI di Kalimantan Tengah akan dilaksanakan sejak tanggal 13-16 Juli 2023.  Nantinya akan ada beberapa Menteri yang hadir, untuk itu diharapkan peran kita semua harus terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Dalam rangka persiapan gerakan tersebut, lanjutnya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran telah menetapkan tim penyelenggara kegiatan. “Kami harapkan Bapak/Ibu yang hadir di sini bisa membantu mengkampanyekan, mensosialisasikan, dan menyebarluaskan informasi rencana kegiatan akbar ini. Kita harapkan kegiatan gerakan ini bisa menyebarluas tidak hanya di provinsi saja, tetapi juga di kabupaten/kota bahkan di desa-desa, dan kita harapkan juga kegiatan ini berdampak untuk kesejahteraan masyarakat kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi menyampaikan jumlah media yang bermitra dengan Pemprov. Kalteng ada 62 media, yang terdiri dari media lokal, media nasional, dan media online.

 “Sebanyak 48 media yang hadir mengikuti acara Media Briefing ini akan ikut menyukseskan kegiatan Gerakan BBI dan BBWI yang terpusat di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Palangka Raya,” ucap Agus.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, acara Media Briefing ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyerap beberapa informasi terkait Gerakan BBI dan BBWI. “Mudah-mudahan dengan adanya acara Media Briefing ini, masing-masing media bisa menyampaikan informasi terkait Gerakan BBI dan BBWI. Tanpa peran dari teman-teman media, kegiatan tersebut tidak akan berjalan dengan baik dan kita harapkan informasi tentang kegiatan ini bisa tersampaikan pada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di daerah pelosok,” pungkasnya.

Turut hadir selaku narasumber dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BI Prov. Kalteng Taufik Saleh, Kepala Disbudpar Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari, Kepala Diskop dan UKM Prov. Kalteng Norhani, mewakili Kepala Disdagperin Prov. Kalteng, dan mewakili Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng. 

Pewarta : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News