Gebyar Pelayanan Prima Digital Lebih efesien dan Praktis 

Sukamara // Pemkab Sukamara – Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana,S.P.,M.M.,C.R.B.C. menghadiri acara Gebyar Pelayanan Prima sebagai bentuk apresiasi atas peningkatan pelayanan public pada hari selasa tanggal 08/10/2024 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta. Didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Sukamara Ir. H. Iwan Miraza.

Saat diwawancarai, Pj. Bupati Sukamara mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut Menteri PAN RB telah melakukan soft launching 22 MPP dan 139 MPP Digital serta integrasi layanan jaminan pensiun. Selanjutnya, ditetapkan 20 Hubungan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP). Sekaligus peresmian MPP Digital Kabupaten Sukamara dan Seluruh Indonesia yang diresmikan serta beberapa penghargaan kepada daerah-daerah yang telah melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik. 

Acara peresmian Mal Pelayanan Publik

Setelah peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) secara fisik, pada hari ini juga diresmikan MPP Digital sebagai tambahan layanan kepada masyarakat. Peresmian ini dilakukan oleh Menpan RB, bersama Pemerintah Kota Palangkaraya untuk Provinsi Kalimantan Tengah. Kehadiran MPP Digital ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempermudah dan mempercepat proses pelayanan bagi masyarakat, khususnya 

Melihat hal tersebut beliau harapannya setelah Kabupaten Sukamara memiliki MPP secara fisik dan akan dilanjutkan dengan mal pelayanan publik secara digital dengan memberikan akses secara baik dari berbagai segi pelayanan dengan cepat. Dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Sukamara. Dan juga berharap kepada seluruh aparat aparatur sipil negara ASN memberikan pelayanan hal yang terbaik untuk masyarakat sukamara, dengan meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. Agar pelayanan benar-benar menyentuh kelapisan masyarakat Kabupaten Sukamara. 

Potho Bersama

Pj.Bupati Sukamara juga menjelaskan, “MPP Digital adalah solusi inovatif dalam era digitalisasi pelayanan publik, memungkinkan masyarakat mengakses layanan tanpa harus datang ke gedung MPP. Layanan dapat diakses dari mana saja melalui perangkat masing-masing, sehingga lebih efisien dan praktis, ” kata Rendy Lesmana.

Publikasi. : Red/ Tina

  • Related Posts

    Pj Walikota Hera Nugrahayu Ajak Semua OPD Laksanakan Tugas dan Dedikasi Tinggi

    Palangka Raya – // Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan dedikasi tinggi. Hal ini disampaikannya usai mengikuti rapat…

    Kadis TPHP Prov. Kalteng Saat Menyampaikan Sambutan pada Entry Meeting BPK

    Palangka Raya // Pemprovkalteng – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah, Hj. Sunarti menerima kunjungan Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa BPK RI Bawono Yudyanto Kusumo, di…

    You Missed

    Diskan Kota Dorong Kesejahteraan Nelayan Kecil dan Peningkatan Ekonomi Lokal

    Diskan Kota Dorong Kesejahteraan Nelayan Kecil dan Peningkatan Ekonomi Lokal

    Diskan Kota Gelar Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Nelayan

    Diskan Kota Gelar Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Nelayan

    DPKP Kota Bekerjasama Buliq Kalteng Gelar Program GPM

    DPKP Kota Bekerjasama Buliq Kalteng Gelar Program GPM

    Jelang Pemilu Anggota Dewan Himbau Tetap Jaga Kondusivitas Dan Persatuan

    Jelang Pemilu Anggota Dewan Himbau Tetap Jaga Kondusivitas Dan Persatuan

    Arton S Dohong Tegaskan Kesadaran Dalam Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

    Arton S Dohong Tegaskan Kesadaran Dalam Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

    Sudarsono : Pentingnya Peran UKM Di Daerah Pelosok Dalam Membangun Ekonomi Lokal

    Sudarsono : Pentingnya Peran UKM Di Daerah Pelosok Dalam Membangun Ekonomi Lokal