Gali Terus PAD Potensial, Kata Komisi A DPRD Kota Palangka Raya

Gali Terus PAD Potensial, Kata Komisi A DPRD Kota Palangka Raya

Palangkanews.co.id /// Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di tahun 2022 ini, dapat terus menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan optimal.


Disadari kata dia, PAD selama ini merupakan salah satu sumber pendanaan agar Pemko Palangka Raya bisa bergerak menjalankan program-program kerja selama setahun penuh. Termasuk program pelayanan masyarakat.
Karena itu, agar Kota Palangka Raya lebih maju, maka pemko melalui instansi teknisnyadapat membuat kajian- kajian dan menelusuri potensi – potensi PAD yang bisa dimanfaatkan peluangnya.


“Saya yakin, masih banyak sumber -sumber PAD potensial yang bisa digali lebih maksimal, dan Pemko Palangka Raya bisa melakukan hal tersebut,”ungkapnya, Kamis (13/1/2022).


Lebih jauh ia mengatakan, semakin besar PAD yang bisa dihasilkan oleh Pemko Palangka Raya, maka semakin banyak juga item -item program dan kegiatan yang bisa dijalankan.


Namun demikian, menggali potensi PAD ini harus betul-betul serius dilakukan demi perkembangan Kota Palangka Raya dituntut untuk terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.


“Berkaca dari kota-kota besar di daerah lain mempunyai PAD besar. Maka itu diharapkan Pemko Palangka Raya bisa menjadi salah satu kota yang memiliki PAD besar untuk pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya. 


Pewarta.  : Titin

Sumber.   :  Diskominfo pskota P.Raya.

Redaksi Palangkanews

Redaksi Palangkanews