FSPIP KASBI PUK PT. PWI Jepara Siap Bersinergi Dan Bermitra Dengan Perusahaan

FSPIP KASBI PUK PT. PWI Jepara Siap Bersinergi Dan Bermitra Dengan Perusahaan

palangkanews.co.id || Jepara, 5/11/2021 FSPIP-KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT. Parkland World Indonesia (PWI) Jepara, siap Bersinegi dan Bermitra dengan Perusahaan. Komitmen ini disampaikan saat pertemuan dengan Executive Director
di kantor PT. PWI Desa Pelang Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Jum’at (5/11/2021).

Pertemuan FSPIP KASBI PUK PT. PWI atas undangan Perusahaan dalam rangka perkenalan. Hadir dalam pertemuan dari PT. PWI Executive Director Mr HS, Yoon, Mr KY, Park Director HRD, Manager HRD Nurhalim. Sementara FSPIP KASBI PUK PT. PWI di wakili oleh Wahid sebagai Ketua dan Wakil Ketua Runan.

Nurhalim Manager
Human Resource Department (HRD) PT. PWI mengatakan, “FSPIP KASBI menjadi bagian dari Perusahaan kami. Karena menjadi salah satu komponen yang sangat penting dalam kaitannya produkstivitas di Perusahaan kami.” kata Nurhalim.

“adanya serikat buruh menjadi tolok ukur peningkatan aktifitas produksi di Perusahaan. Kami akan selalu mengikuti regulasi dan Undang-Undang Pemerintah dalam hal kesejahteraan buruh. Untuk itu, kami harap FSPIP KASBI PUK.PT. HWI dapat bersinergi dan bermitra dengan Perusahaan.” lanjut Nurhalim.

“kami berharap, FSPIP KASBI PUK PT PWI, bisa berkerjasama dengan semua lini untuk memberikan motivasi kepada anggotanya. Ikut mengontrol kinerja anggotanya. Selalu bangun komunikasi, agar tidak terjadi miss komunikasi pada anggota dengan Perusahaan.” harap Nurhalim.

Runan, Wakil Ketua FSPIP KASBI PUK PT PWI dalam pertemuan, mengatakan, “bahwa kami FSPIP KASBI PUK PT PWI,siap bersinergi dan bermitra dengan Perusahaan, siap bangun komunikasi dengan Management Perusahaan dalam rangka menciptakan produktivitas yang meningkat. Saat ini kami mempunyai anggota 800 lebih.” ujar Runan.

“kami hadir sesuai KEP.16/MEN/2001 tentang Tata Cara Pencatatan Serikat Buruh, dengan bukti pencatatan oleh Disnaker Jepara No: 82/OP-SP/DAFT/IX/2021 tanggal 16/9/2021. Serta Surat Keputusan DPP FSPIP KASBI No. S.Kep-014/DPP- FSPIP KASBI/ORG/VIII/2021 dari DPP FSPIP KASBI.” lanjut Runan.

Sementara Ketua FSPIP KASBI PUK PT PWI, Wahid dalam pemaparannya menyampaikan, “sesuai dengan Visi “Memperjuangkan dan Membela Kepentingan pekerja dan keluarganya, hidup sejahtera dan bermartabat”. Serta mempuyai Misi “Komitmen terhadap perjuangan serikat pekerja yang profesionalisme dan bermartabat serta bermitra dengan perusahaan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan sehingga menghasilakan kesejahteraan bersama. Mendidik kader KASBI yang mempunyai kemampuan memimpin ,membangun solidaritas terhadap seluruh pekerja anggota yang memiliki integritas kepribadian yang baik, keunggulan moral, amanah dan profesional di bidang ketenagakerjaan. Ikut Serta dalam Mendorong adanya sistem pengupahan yang layak bagi peningkatan kehidupan pekerja beserta keluarganya. Melalui Perjanjian Kerja Bersama .Menempatkan organisasi KASBI sejajar dengan ormas, ekonomi dan politik yang mampu melakukan kerjasama saling menguntungkan. Mengamalkan Pancasila dan UUD 45, serta Menjaga NKRI,” pungkas Wahid.

(Puji S)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News