Fordayak Kalteng Tutup Kantor PT. BCA Finance, Lelang Tanpa Pemberitahuan Ahli Waris 

Fordayak Kalteng Tutup Kantor PT. BCA Finance, Lelang Tanpa Pemberitahuan Ahli Waris 

Palangkanews.co.id /// Kepedulian Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng Geruduk Kantor Perusahaan PT. BCA Finance yang terletak di Jalan RTA. Milono, Kota Palangka Raya, Senin (07/11/2022).

Aksi demo damai yang dilakukan oleh Ormas Fordayak Kalteng ini adalah buntut dari ketidak jelasan jawaban dari pihak Perusahaan PT. BCA Finance. Dimana sebelumnya pihak perusahaan telah menarik sebuah unit mobil milik nasabah atas nama (Alm) Waryo karena adanya tunggakan pembayaran, dan mirisnya mobil tersebut telah di lelang hal itu dibuktikan dengan adanya salinan risalah lelang.

Ketua Umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan mengatakan, aksi demo damai ini adalah sebagai bentuk hati nurani kami untuk membela hak-hak nasabah sebagai masyarakat Kalteng khusus di kota Palangka Raya yang diduga dihilangkan oleh Perusahaan PT. BCA Finance.

Bambang sangat geram dengan sikap PT BCA Finance dengan sewenang senang menindas nasabah yang belum mengerti hukum, merampas hak hak nasabah yang seharusnya PT.BCA finance harus bersikap adil pengayoman terhadap nasabahnya, jangan ini sebagai usaha didalam tubuh PT. BCA finance mengeruk keuntungan diatas penderitaan nasabahnya 

“Seharusnya nasabah almarhum Waryo tersebut dilindungi oleh asuransi, dan dari asuransi itu lah dapat dilakukan pelunasan, sehingga unit mobil tersebut bisa diserahkan kepada ahli waris,” tuturnya.

Bicara hati nurani, ungkap Bambang, disini kami ingin menuntut hak ahli waris

almarhum Waryo yang harus dipenuhi oleh pihak PT. BCA Finance melalui mitra asuransinya.

“Kami minta pihak PT. BCA Finance cepat merespon, jangan sampai hal-hal seperti ini terus terjadi. Ayo, selesaikan,”

ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menghimbau agar perusahaan pembiayaan-pembiayaan yang lain bersikap manusiawi terhadap para nasabahnya.

“Nasabah jangan hanya ditekan dan di tuntut kewajibannya saja, tetapi apabila ada hak nasabah yang perlu diperjuangkan tolong diperjuangkan, karena saya yakin hal itu tidak merugikan perusahaan dan hak nasabah itu telah dilindungi oleh asuransi,” pungkas Bambang.

Ditempat yang sama, perwakilan Perusahaan PT. BCA Finance, Doni menyampaikan, “Tuntutan dari Fordayak mengatakan kantor cabang ditutup dulu, kami perwakilan tidak bisa bicara lebih panjang lagi, ya, kita tunggu perwakilan dari kantor pusat” ucapnya. 

Pantauan media ini dalam aksi demo damai, keliatan sikap Pihak PT. BCA Finance dari rawut wajahnya menunjukan ke egoan  lempar batu cari selamat diri, setelah di tutup Kantornya di gembok oleh Fordayak, Doni langsung menghilang dari akerumunan massa tidak bertanggung jawab.

Pewarta.  : Manghadiboy

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News