Fordayak Kalteng Pertanyakan Food Estate, Lewat Forum Diskusi.

Fordayak Kalteng Pertanyakan Food Estate, Lewat Forum Diskusi.

Palangkanews.co.id –
Forum Diskusi Fordayak.Kalteng
Dengan Thema ” Narai Je Food Estate Nah..??” Saatnya kita Dayak bangun, Apa itu Food Estate ya, dalam tema ini menanyakan tentang kerja program food estate, jangan sampai menjadi ketidak mengertian masyarakat Dayak kalteng (26/6/20) lalu.

Nara sumber Tim percepatan pembangunan Provinsi Kalteng, Pokja food estate Provinsi Kalteng dan DLH Provinsi Kalteng. Moderator Bambang Irawan. (27/6/20).

Untuk mempertanyakan tentang proses Food estste Kalteng, itu berupa apa ini kami pertanyakan lewat hasil diskusi program nasional tentang ketahanan pangan.

“Secara teknis yang mau tahu gimana sih teknisnya pada saat pelaksanaan nanti juga kegiatan yang kita lakukan adalah untuk menggali informasi dari narasumber yang berkompeten di bidangnya, juklak juknis nya terus ada pada masalah teknis.” ujar Bambang Irawan.

Karena di situlah poin-poin yang ingin kasih masukan ingin kasih saran bagaimana pelaksanaan Pemerintah akan menerapkan food estate ini, tapi dengan catatan masyarakat adat Dayak akan mengkontrol mengawasi Program tersebut.

“Nanti kita liat kira-kira kajian teknis seperti apa kalau seandainya ada strategi teknis istilah lain kita berikan masukan bagaimana bisa berjalan 6 bulan terus bisa membangun masyarakat Dayak untuk menjadi lebih baik itu aja,” ucap Bambang.

Kelanjutannya akan hitung mundur lagi para narasumber sini untuk bisa memberikan pemahaman akan melakukan apa namanya.itumptogram food estate Kalteng, kami mendukung Program Pemerintah kita akan bersama-sama berikan kepada pelaksana Program itu.

Dengan harapan kedepannya sangat baik masyarakat kaya dengan harapan akan menjadi sesuatu yang berguna bagi semua masyarakat Dayak.

” Budaya masyarakat contohnya seperti apa yang kita berharap pertemuan kita meminta akan memaparkan strategi teknisnya seperti apa sih gimana konsepnya gimana pemakaian lokalnya .” Ungkap Bambang Irawan.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Hasil liputan dan wawancara
Editor. : Redaksi Pknews.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *