FKUB Gandeng Disdik Mengimplementasi Nilai Nilai Moderasi Beragama Di Lembaga Pendidikan

FKUB Gandeng Disdik Mengimplementasi Nilai Nilai Moderasi Beragama Di Lembaga Pendidikan

Palangkanews co.id # Provkalteng Palangka Raya – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Tengah menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Prov. Kalteng dalam kegiatan Implementasi Nilai – Nilai Moderasi Beragama pada Pendidik, Peserta didik dan Tenaga Kependidikan jenjang SMA, SMK dan SLB se-Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Pintar Disdik Prov Kalteng, Kamis (14/9/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua FKUB Bulkani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kita Bersama dalam melakukan implementasi nilai – nilai Moderasi. “Hal ini dilakukan untuk memperkuat toleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama di sekolah–sekolah, khususnya SMA, SMK dan SLB yang ada di Kalimantan Tengah, ungkapnya.

Sementara itu, Kadisdik Eka Aprilianty mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Program Kalteng BerAKHLAK. “Selain itu juga untuk meningkatkan kreativitas anak dan guru di sekolah agar senantiasa bisa memanfaatkan media sebagai upaya membentuk Moderasi Beragama di Sekolah,” tandasnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah se Kota Palangka Raya dan hadir pula secara virtual Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News