FKPPI Sultra Tanam 1000 Pohon Magrove Di Konsel

FKPPI Sultra Tanam 1000 Pohon Magrove Di Konsel

Palangkanews.co.id – Konawe Selatan | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri Indonesia (FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) melakukan penanaman pohon magrove di pesisir pantai desa Wawatu, kabupaten Konsel pada minggu sore (16/08/2020).

Penanaman pohon mangrove ini bertujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda, tentang pentingnya tumbuhan penyangga dikawasan pantai, mengingat di beberapa daerah pesisir banyak yang mengalami abrasi pantai.

Maka Rusmin Abdul Gani bersama Senawan Silondae mengatakan, aksi penghijauan ini merupakan salah satu rangkaian HUT RI. Diharapkan masyarakat setempat dapat menjaga kelestarian alam yang ada di daerah ini. “maka kami bersama FKPPI menanaman 1.000 bibit pohon mangrove dengan melibatkan masyarakat setempat,” ucapnya.

Menurut Senawan Silondae, selain memberikan edukasi dan pencegahan pendangkalan pantai, maka saya bersama RAG dan – SS juga mendengarkan langsung keluhan warga desa Wawatu.

“Kami juga memberikan edukasi, kami pun tatap muka langsung kepada warga setempat guna mendengarkan keluhan mereka,” tuturnya.

Pewarta : Usman
Sumber. : Liputan lapangan
Ed/Ad. : Suaiful

admin

admin