Fisik, anggota satgas TMMD Rutin Olahraga

Fisik, anggota satgas TMMD Rutin Olahraga

Palangkanews co.id | Tanjung. Disibukkan dengan tugas membangun Desa, tak lantas membuat Prajurit TNI AD yang tergabung dalam satgas TMMD Ke-110 mengacuhkan kebugaran tubuh.

Rabu, (10/03) sebelum memulai pekerjaan, prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD melakukan olahraga sebagai penyegaran. Letda Inf Abdul Hasan selaku Danton mengatakan, olahraga pagi berguna menambah semangat dan membina fisik prajurit.

“Melalui kegiatan lari banyak nilai positif yang didapat, khususnya bagi prajurit yang harus memiliki fisik prima demi menunjang keberhasilan tugas” ungkap Abdul Hasan.

Olahraga dilaksanakan tidak jauh dari lokasi TMMD, olahraga lari berkeliling di sekitar Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Tidak terpatok pagi, olahraga juga bisa dilaksanakan sore hari usai bertugas. Bisa diisi dengan bermain badminton atau bermain volly bersama warga.

Rupanya rutinitas olahraga yang dilakukan prajurit TMMD menarik perhatian para remaja di Desa Lok Batu. Salah satunya, Fahriadi (16 tahun), pelajar, warga Desa Lok Batu, yang mengaku termotivasi dengan hidup sehat para tentara.

“Saat ini kegiatan sekolah tidak full seperti dulu, jadi banyak waktu kosong. Melihat bapak tentara yang rutin berolahrga, saya juga jadi ingin mulai olahraga lagi” ungkap Fahriadi semangat.

Fahriadi mengatakan di sekolah, ia sangat menyukai pelajaran olahraga, terutama bermain bola dan badminton adalah dua kegemarannya .

Pewarta : Yulianda pknews Kalsel
Sumber. : pendim1008/Barabai.

Redaksi Palangka News