Ezy Pratama Academy, Luncurkan Film Webseries Ruang Rindu

Palangkanews.co.id | Jakarta – Webseries atau serial pendek belakangan ini kian digemari, sejalan dengan perkembangan teknologi yang membuat kecenderungan masyarakat, terutama para pecinta film bergeser yang kini tak lagi hanya mengandalkan televisi, tetapi mulai bergantung dengan internet untuk mencari hiburan, salah satunya web series.

Menurut Sutradara Roy Wijaya, Film Webseries selain mudah di sajikan, Popularitas konten video berbasis internet yang dikemas dalam beberapa episode ini, karena semakin hari semakin diminati, apalagi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Para penikmat film yang biasanya secara rutin menikmati film di bioskop, kini memilih web series sebagai pilihan alternatif.

“Halnya dengan Ezy Pratama Academy, yang akan mengusung tema Ruang Rindu, Film ini bukan hanya bercerita tentang cinta melulu, tapi seluruh sektor kehidupan selalu dirindukan, bahkan mungkim anak anak juga merindukan belajar di sekolah,” ungkap Roy di Studio Ezy Pratama Academy, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 2 Februari 2021.

Sebagai Sutradara dan Penulis Film Ruang Rindu, Roy beralasan, karena selain web series semakin bersinar, juga karena terpenuhinya semua peran yang ada di Studio Ezy Academy sebagai tempat belajar akting. Bahkan hal itu juga menjadi menarik saat peranan para penciptanya yaitu orang-orang yang pertama kali melihat web series sebagai konten pembawa angin segar dan menciptakan peluang baru.

“Web series memungkinkan para konten kreator atau Sutradara dalam konteks film untuk selalu berkarya tanpa perlu khawatir dan merasa dibatasi di masa yang penuh ketidakpastian seperti saat ini,” jelasnya.

 Apalagi, kata Roy, YouTube sebagai platform media audiovisual terbesar dan banyak digemari anak muda, sekarang sudah banyak menyajikan konten berkualitas dengan format beragam. Bahkan, Para sineas muda Indonesia pun tak segan-segan meluncurkan kreatifitasnya dan itu terbukti dari semakin banyak webseries dengan berbagai tema hadir di YouTube.
 
“Kualitas web series Indonesia juga tidak kalah keren jika dibandingkan dengan film atau serial dari luar negeri. Karena  konsep web series ini sesuai dengan era digital dan semangat digitalisasi yang juga sedang berkembang,” ucapnya.

Film Webseries Ruang Rindu, merupakan medium untuk menyampaikan pesan sinergi agar lebih mudah dipahami dan diterima dengan baik oleh generasi milenial, apalagi daat ini, format web series lebih diminati para millennial karena memiliki kelebihan antara lain durasi film lebih pendek, cerita lebih beragam serta mudah diakses melalui gedget.

“Generasi milenial lebih menekankan pada keberagaman yang bisa dinikmati dalam waktu yang singkat dengan konten yang bervariasi,” ujarnya.

Roy Mengatajan, Film Webseries bukan hanya rendahnya baget produksi, tapi alur dan konflik suatu cerita juga menjadi faktor lain yang mendompleng kepopuleran web series. Seakan menjembatani keinginan yang tidak ditawarkan sinetron pada umumnya, web series cenderung memiliki alur cerita yang lebih to-the-point.

“Dengan alur yang lebih singkat sehingga para penonton dapat fokus terhadap cerita dan lebih dapat dinikmati dengan lebih mudah dan jelas,” paparnya.

Hal ini juga menarik perhatian masyarakat yang hanya bisa meluangkan waktu di akhir pekan atau waktu-waktu tertentu. Dengan durasi yang lebih pendek, web series memungkinkan penonton untuk dapat menyelesaikan satu cerita yang terdiri dari beberapa episode dalam satu waktu.

Pewarta : Herdy Jabar
Sumber : Roy Wijaya

Redaksi Palangka News