Evakuasi Ular Kobra Di Rumah Warga, Tim Rescue Damkar penyelamatan Bahaya

Evakuasi Ular Kobra Di Rumah Warga, Tim Rescue Damkar penyelamatan Bahaya

Palangkanews co id // Pemko – Palangka Raya – Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya berhasil mengevakuasi ular Kobra yang memasuki rumah seorang warga di Jalan Yos Sudarso ujung , Kota Palangka Raya, Minggu (30/6/2024).

Ular dengan panjang 3,5 meter dan berdiameter 2 inci tesebut, masuk ke rumah warga melalui pintu depan dan bersembunyi di balik kasur. Setelah menerima laporan dari warga melalui Layanan Darurat 112 Pemko Palangka Raya, tim Rescue Damkar segera menuju lokasi dan berhasil mengamankan ular berbahaya tersebut.

Koordinator lapangan Tim Rescue Damkar, Sucipto, menjelaskan bahwa proses evakuasi berlangsung cukup menegangkan.

“Kami harus sangat berhati-hati karena ular Kobra sangat berbisa dan gerakannya cepat. Berkat kerja sama tim yang solid dan peralatan yang memadai, kami berhasil mengevakuasi ular tersebut tanpa ada kendala,” ujarnya.

Sucipto menyebutkan, proses evakuasi ular tersebut memakan waktu sekitar 45 menit. Setelah berhasil dievakuasi, ular King Kobra tersebut dibawa ke Pos Rescue Damkar untuk diamankan sementara.

Selanjutnya, ular tersebut akan dilepasliarkan kembali ke alam bebas yang jauh dari pemukiman masyarakat, guna memastikan keselamatan warga setempat.

Sucipto juga menambahkan bahwa kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Kota Palangka Raya. Oleh sebab itu, di. :  mengimbau agar masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihaknya jika menemukan ular atau hewan liar lainnya yang membahayakan.

Publikasi  : Lana

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News