Eksekutif dan Legislatif Penandatanganan Ranperda Tentang Perubahan APBD TA 2023

Eksekutif dan Legislatif Penandatanganan Ranperda Tentang Perubahan APBD TA 2023

Palangkanews.co.id # Buntok – Rapat paripurna ke-12 masa Persidangan II Tahun Sidang 2023, antara Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Barito Selatan, penandatanganan Persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023.
Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan dan Ketua DPRD dengan wakil ketua DPRD I,II setempat.

Hal ini dikatakan Pj. Bupati Barsel DR.H. Deddy Winarwan, S.,STP.,M.,Si bahwa kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan yang terhormat.

Atas kerjasamanya yang baik dan koordinasi serta komunikasi yang baik pula dalam menindaklanjuti Ranperda Perubahan APBD TA 2023 yang telah kami sampaikan pada rapat Paripurna yang lalu, sehingga Ranperda Perubahan APBD-P TA 2023 ini, dapat disetujui bersama.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah mengikuti kegiatan terkait dengan rapat paripurna ke-12, kami juga ucapkan terima kasih atas dukungan Pimpinan DPRD Kabupaten Barito Selatan, yang telah menyetujui ranperda tentang APBD-P TA 2023, selain itu juga kami punya tugas untuk menyampaikan kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah paling lambat 3 (Tiga) hari sejak berita acara diterima,” kata H Deddy, kepada media ini Selasa (5/9/2023).

Kemudian akan dibahas maksimal 15 (Lima belas) hari dari sejak tanggal 5 September, dan kemudian selain lima belas hari dibahas di Provinsi akan dilanjutkan di tingkat Nasional yaitu dibahas Menteri dalam Negeri (Mendagri) dirjen otonumi daerah.

“Tentu saja APBD-P ini telah melalui tahapan – tahapan sebagaimana kaidah – kaidah yang ditetapkan dengan aktif DPRD, dan yakinlah APBD-P ini disusun untuk mengakumudir dan memperhatikan seluruh kepentingan masyarakat, ” ucap H Deddy.

Disamping itu juga Ir.HM. Farid Yusran, MM menambahkan terkait pembahasan pembuatan
Ranperda tentang APBD-P itu sama saja mekanismenya sama seperti APBD murni, itu di mulai dari kebijakan umum banyak anggaran begitu juga dengan perlakuan anggaran besarannya.

“Kemaren sudah dibahas sudah ada paripurna juga tentang kesepakatan kebijalan umum anggaran ini dengan PPAS sudah di paripurnakan dengan pak Bupati juga. Hari ini hanya legitimasi untuk pembuatan dasar hukumnya untuk segera dilaksanakan itu aja, ” demikian tutup Farid.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : H. Deddy dan HM. Farid.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News