Edukasi FPTI Bartim, Bantu Kemanusiaan Musibah Banjir

Edukasi FPTI Bartim,  Bantu Kemanusiaan Musibah Banjir

Palangkanews.co.d | Tamiang layang – Pendemi Covid19,Tetap 3M Organisasi FPTI Kab. Barito Timur Bersama Atlet Panjat Tebing Sispala Phyton Membuka Donasi Posko Bantuan.

Keperdulian salah satu Organisasi FPTI Kab. Barito Timur Bersama Atlet Panjat Tebing Sispala Phyton Membuka Posko Bantuan. Banjir di Jl. A. Yani RT. 3 seberang Depan dealer Yamaha ware papadaan.

Kumpulan Kata yang menjadi Kekompakan Organisasi dalam bentuk sebuah Hati Keperdulian sesama manusia di atas bumi yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam penyampaian selaku sekretaris akrab di panggil supawardani A Batur”,segala apa yang kita niatkan dan bertujuan nilai positif, musibah alam bukan karena kehendak kita manusianya akan tetapi musibah yang sudah terjadi di setiap Provinsi Daerah / Kabupaten Kota dan kecamatan terlebih dahulu yang hidup berdomicili di Desa, terutama di bagian titik-titik zona dekat laut, sungai dan Anak sungai jika sudah terjadi musibah alam dalam bentuk banjir yang melanda masyarakat terdampak musibah ini tidak mutlak walaupun bertempat di wilayah dataran tinggi sekalipun bisa terjadi saja bukan hanya musibah banjir saja akan tetapi tanah longsor akibat gunung meletus, angin puting beliung dan lainnya,”

Bagai mana rasa tersentuh pintu hati kita sebagai umat Tuhan yang Maha Hidup ” ucapnya selain kita bersama Memanjatkan Do’a agar segala musibah melanda cepat berakhir, diberi kedamaian,

serta keselamatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Sang Pencipta Seisi dunia ini.

Betuk keperdulian juga bisa didapatkan melalui pikiran, tenaga dan bantuan dalam bentuk sumbangsih yang kita gunakan melalui kegiatan dana secara rela, Organisasi FPTI Kab. Barito Timur Bersama Atlet Panjat Tebing Sispala Phyton ini sudah melakukan kegiatan Pembukaan Posko Bantuan Banjir.



Sumbangsih dana suka rela / memberikan dana alakadarnya yang terpenting keihklasan keperdulian masyarakat yang terkena musibah alam Dapak terkena banjir yang mana kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan pada tempat yang sudah masing -masing kelompok di bagikan pinggir jalan A.Yani Tamiang Layang Kab.Bartim Prov. Kalteng.

Sebelumnya organisasi yang kami lakukan kegiatan tersebut, terlebih dulu membuat surat mohon izin dari Dinas Instansi terkait dan Makopolres Bartim sesuai Undang-Undang yang di berlakukan terlebih dahulu di tengah-tengah Virus mewabah Covid19.

Sangat mendukung adanya respon dan dukungan kuat dapat memberikan izin melakukan kegiatan bernorma nilai positif untuk melakukan kegiatan yang memang sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dapak musibah banjir wilayah Kabupaten-

kabupaten tetangga dan wilayah terlebih dahulu terlebih dahulu Daerah BarTim.

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Kabupaten Barito Timur bersama atlet panjat tebing, Siswa Pecinta Alam atau Sispala Phyton SMKN Paku serta Nansarunai Climbing Club.

Sangat mendukung adanya respon dan dukungan kuat dapat memberikan izin melakukan kegiatan bernorma nilai positif untuk melakukan kegiatan yang memang sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dapak musibah banjir wilayah Kabupaten-kabupaten tetangga dan wilayah terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu Daerah BarTim.

Tujuan kegiatan melakukan penggalangan donasi Pengalangan Dana diperuntukan buat korban bencana banjir Sabtu, 16 Januari 2021.

Dalam penggalangan donasi hari pertama yang dilakukan di Jalan A Yani Tamiang Layang tersebut, total nilai sumbangan barang dan uang yang dikumpulkan sekitar Rp 8 juta.

“Hasil Sumbangan uang di hari pertama ini Rp 5.451.600, sedangkan yang berbentuk berupa barang diperkirakan mencapai Rp 2,5 juta,” ungkap Sekretaris Umum FPTI Barito Timur, Supawardani A Batur usai kegiatan kegiatan donasi.

Dia menjelaskan, selain masyarakat menyumbangkan langsung uang tunai di lokasi penggalangan, ada juga yang menyumbang dalam bentuk barang yaitu seperti air mineral, popok untuk balita, beras, mie instan, sarden, telur dan makanan siap saji.

“Kami akan melakukan penggalangan donasi sampai hari Senin, tanggal 18 Januari 2021 pria yang akrab dipanggil sehari-hari Dani.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dan turut mengambil bagian untuk membantu sesama yang terkena musibah dengan menyumbangkan uang maupun barang untuk meringankan penderitaan mereka.

Kami berharap dan Berdo’a, semoga hasil dana yang kami himpun dapat bermanfaat dan memberikan berkat Tuhan yang menerima dana ini, tidak lupa kami seluruh Pengurus dan kru segenap organisasi organisasi ini menggunakan Terima Kasih atas segala Berupa mendukung sehingga terlaksananya Kegiatan seperti Yang di maksud, Lancar tanpa adanya suatu hambatan,

“Rasa terima kasih kepada pemilik Dealer Yamaha Ware Papadaan yang sudah menyediakan tempat untuk posko dan bantuan.” Ungkap nya.

Organisasi FPTI Bersama Atlet Panjat Tebing Sispala Phyton, yang pasti selalu siap membantu dalam Bentuk Gotong Royong “Saling Berbagi”

Sehati, Bergandeng tangan sebagai bentuk Keperdulian Kemanusian dalam Musibah Banjir Alam. dan tentunya lagi kita tidak melaksanakan kegiatan tetap pada Aturan dan anjuran Presiden RI, Kementrian Kesehatan serta Garda Depan Dinas Kesehatan TNI / POLRI serta Tim Gugus Tugas Covid19 3M; Mencuci Tangan yang Bersih, Mengunakan Masker, dan Menjaga jarak.

Pewarta : Tim pknews Bartim Elsa
Sumber. : Ketua FPTI Bartim

admin

admin