DWP Gunung Mas Berikan Bantuan Peralatan Sekolah kepada Siswa Tidak Mampu

DWP Gunung Mas Berikan Bantuan Peralatan Sekolah kepada Siswa Tidak Mampu

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gunung Mas menyalurkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa-siswi Sekolah Dasar yang tidak mampu tahun ajaran 2021/2022, penyerahan bantuan dilakukan oleh ibu Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong bersama Ketua DWP Ny. Arnise Darit Yansiterson beserta jajarannya, Sabtu (28/8/2021).

“Berdasarkan program kerja Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021, bantuan ini sasarannya adalah anak yang tidak mampu, bantuan berupa paket alat-alat tulis dan tas sekolah kepada siswa-siswi miskin yang terdampak Covid-19,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Arnise Darit Yansiterson.

Adapun bantuan perlengkapan paket alat-alat tulis dan tas sekolah kepada siswa-siswi tidak mampu, program ini sudah dicanangkan oleh DWP Kabupaten Gunung Mas sekali dalam satu tahun. Untuk tahun depan akan ditingkatkan lagi kepada anak-anak yang belum beruntung.

Program ini akan terus berkesinambungan, karena merupakan bagian dari program kerja pengurus serta sebagai kewajiban pengurus untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi anak-anak yang tidak mampu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran istri Bupati yang turut serta bersusah payah mendatangi sekolah dalam pembagian bantuan kepada anak-anak yang tidak mampu,” kata Ny. Arnise Darit Yansiterson.

Untuk sasaran bantuan yang dituju yakni SDN 2 Tampang Tumbang Anjir, SDN 1 Tampang Tumbang Anjir SDN 2 Kurun, SDN 5 Kurun. Masing-masing mendapatkan 5 paket alat-alat tulis dan tas sekolah.

“Saya berharap tentunya bagi anak-anak yang mendapatkan bantuan ini supaya menambah gairah mereka untuk lebih giat lagi belajar dan mengikuti pelajaran dengan baik, agar masa depan mereka lebih cerah dan menorehkan prestasi lebih baik demi kemajuan Kabupaten Gunung Mas,” terangnya.

Penasehat DWP Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengatakan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Saya berharap kedepannya kegiatan penyaluran bantuan seperti ini bisa terus dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Pewarta. : Red.pknews
Sumber. : Pemkab.Gumas

admin