Dukung Ketahanan Pangan, Sertu Aswandi Lakuakan Pendampingan Kepada Peternak Lele

Dukung Ketahanan Pangan, Sertu Aswandi Lakuakan Pendampingan Kepada Peternak Lele

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Babinsa Kumai Hilir Sertu Aswandi, Koramil 1014 – 02/Kumai melaksanakan Komsos dengan Bpk. Burhan yang beternak ikan lele di Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat, (16/6/2021).

Sertu Aswandi mengatakan bahwa menurut pengakuan pak Burhan, dengan beternak ikan lele dapat meningkatkan penghasilan keluarga nya.



“Beternak ikan lele ini tidak dijadikan sebagai penghasilan utama, tapi hasilnya cukup menjanjikan,” katanya.

Danramil 1014 – 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi, menyampaikan kegiatan Komsos itu dilaksanakan merupakan bentuk komunikasi antara Babinsa dengan warga desa binaan.

Dimana, Babinsa sendiri adalah ujung tombak satuan TNI AD yang harus mampu berkomunikasi dengan warga desa binaan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain daripada itu juga sebagai bentuk kepedulian dengan masalah warga desa binaan. “Lebih tepatnya, untuk lebih mengetahui permasalahan warga. Dengan begitu dekat, tentunya warga juga tidak sungkan-sungkan terhadap Babinsa,” pungkasnya.

Masih dikatakan Danramil, dengan dilaksanakannya giat Komsos tersebut, ia berharap hubungan masyarakat dengan TNI khsusnya Koramil Kumai semakin lekat dan tentunya terciptanya Kamtibmas ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News